Chord Gitar Wali Yank: Eksplorasi Musik dengan Gitar

Hai, Sobat Baca! Apa kabar? Kali ini kita akan membahas tentang chord gitar dari lagu Wali yang berjudul Yank. Lagu ini merupakan salah satu lagu populer dari Wali yang sangat digemari oleh penggemar musik Indonesia. Berikut ini adalah chord gitar dari lagu Wali Yank yang bisa kalian pelajari dan mainkan dengan mudah.

Chord Gitar Wali Yank

Berikut ini adalah chord gitar dari lagu Wali Yank:

Intro: Em – C – G – D

EmC

Mengapa kau putuskan aku

GD

Demi dia yang baru saja kau kenal

EmC

Apa yang salah dengan diriku

GD

Meski tak sebening memo, ku mencintaimu

EmC

Bukannya aku tak bisa hidup tanpamu

GD

Tapi aku tak sanggup melupakanmu

EmC

Coba kau renungkan, coba kau perhatikan

GD

Ku tak punya hati, selain melayangkan pandangan

Reff:

EmC

Yank, Wali Band

GD

Aku sayang banget sama dia

EmC

Tapi ku tak bisa, selingkuh itu dosa

GD

Aku sayang banget sama dia

Back to Intro: Em – C – G – D

Itulah chord gitar dari lagu Wali Yank yang bisa kalian mainkan dengan mudah. Sebelum kita melanjutkan pembahasan, ada baiknya jika kalian mengetahui terlebih dahulu mengenai pengertian chord gitar.

Pengertian Chord Gitar

Chord gitar adalah kumpulan dari beberapa nada yang dimainkan secara bersamaan untuk membentuk sebuah harmoni pada gitar. Cara memainkan chord gitar pada dasarnya cukup mudah. Kita hanya perlu menekan beberapa senar pada posisi tertentu dan memetik senar lainnya. Jika dimainkan dengan benar, chord gitar bisa menghasilkan suara yang indah dan melodi yang enak didengar.

Untuk memainkan chord gitar dengan baik, tentu saja kita harus mengetahui terlebih dahulu susunan dari chord tersebut. Biasanya susunan chord gitar terdiri dari beberapa digit angka yang menunjukkan posisi dan finger dari senar gitar yang harus ditekan.

Baca Juga  Pretest PPG 2022: Siapkan Diri Anda dengan Baik

Cara Memainkan Chord Gitar Wali Yank

Untuk memainkan chord gitar dari lagu Wali Yank, kita harus mengetahui terlebih dahulu susunan dari chord tersebut. Berikut ini adalah susunan dan petunjuk dari chord gitar Wali Yank:

Intro: Em – C – G – D

Em – C – G – D adalah rangkaian chord yang digunakan pada intro lagu Wali Yank. Untuk memainkan intro tersebut, ikuti langkah-langkah berikut:

1. Letakkan jari telunjuk (1) pada senar ke-2 fret ke-2

2. Letakkan jari tengah (2) pada senar ke-4 fret ke-2

3. Letakkan jari manis (3) pada senar ke-5 fret ke-2

4. Biarkan jari kelingking menggantung

Demikian pula, cara memainkan chord pada bagian-bagian lainnya pun bisa dilihat pada chord gitar di atas. Jika kalian sudah menguasai chord gitar dari lagu Wali Yank ini, kalian bisa mencoba untuk bermain dan menciptakan melodi yang lebih indah lagi dengan gitar kalian.

Manfaat Memainkan Gitar

Tidak hanya chord gitar dari lagu Wali Yank yang bisa membuat kita terhibur dan merasa puas. Memainkan gitar juga memiliki berbagai manfaat bagi kesehatan dan kejiwaan kita. Berikut ini adalah beberapa manfaat dari memainkan gitar:

1. Meningkatkan konsentrasi dan memori

2. Membantu menjaga keseimbangan emosi

3. Meredakan stres dan kecemasan

4. Meningkatkan kreativitas

5. Meningkatkan koordinasi dan ketepatan gerakan

Dengan memainkan gitar, kita bisa mengisi waktu luang kita dengan kegiatan yang menyenangkan dan bermanfaat. Selain itu, kita juga bisa mengeksplorasi musik dan menciptakan karya yang indah dengan gitar kita.

Kesimpulan

Nah, itulah chord gitar dari lagu Wali Yank yang bisa kalian pelajari dan mainkan dengan mudah. Dengan memainkan chord gitar, kita bisa mengeksplorasi musik dan menciptakan melodi indah yang bisa menghibur diri kita dan orang lain.

Baca Juga  Chordtela Pamer Bojo

Memainkan gitar juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan dan kejiwaan kita, jadi ayo kita bermain gitar dan mengeksplorasi keindahan musik. Sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya, Sobat Baca!

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments