Chord Sebagai Penipu Hati

Salam hangat untuk Sobat Baca! Siapa sih yang tidak suka dengan musik? Musik bisa menjadi teman ketika sedang sedih dan bahagia. Selalu ada irama yang pas untuk setiap momen dan keadaan. Terlebih, banyak di antara kita yang menyukai membawakan lagu untuk seseorang terutama pasangan kita. Namun, terkadang kita sebagai penikmat musik seringkali dibuat bingung ketika berhadapan dengan chord. Chord yang seharusnya membantu kita menyanyikan lagu dengan nyaman malah sering kali membuat kita jengkel sehingga akhirnya kita menganggapnya sebagai penipu hati. Lantas, apa yang sebenarnya menjadi masalah kita dalam memainkan chord? Yuk, kita simak penjelasannya.

Chord yang Berubah-ubah

Hal yang paling menyebalkan ketika kita mencoba memainkan chord adalah ketidakpastian. Terkadang kita memainkan sebuah lagu dengan chord tertentu, namun tiba-tiba chord tersebut berubah saat masuk ke bagian refren atau verse berikutnya. Hal itu sangatlah menjengkelkan dan membuat kita frustasi. Terkadang kita merasa bahwa kita sedang dimainkan oleh chord tersebut. Tapi, tahukah Sobat Baca bahwa perubahan chord saat memainkan sebuah lagu merupakan hal yang wajar?

Kesulitan dalam Menemukan Chord yang Pas

Bukan hanya perubahan chord saja yang membuat kita jengkel dan merasa tertipu. Tapi, juga kesulitan dalam menemukan chord yang pas untuk sebuah lagu. Terkadang kita sudah mencoba beberapa chord yang tersedia, namun tetap saja tidak pas dan mengganggu alunan lagu yang kita mainkan. Hal itu tentu sangat membuat frustrasi, dan pada titik ini kita merasa bahwa chord memang benar-benar penipu hati.

Kesulitan dalam Mengingat Chord

Sebuah lagu terdiri dari beberapa chord yang harus kita mainkan secara bergantian sesuai dengan lirik yang dibawakan. Tidak jarang kita lupa akan chord mana yang harus kita mainkan ketika sudah sampai di bagian tersebut. Hal inilah yang membuat kita merasa kesal dan menganggap chord sebagai penipu hati.

Baca Juga  Kunci Gitar Drive Melepasmu

Trik untuk Memudahkan Memainkan Chord

Namun, ada beberapa trik yang bisa kita lakukan untuk memudahkan kita dalam memainkan chord. Pertama, kita bisa mencoba untuk mencari chord dasar dari sebuah lagu. Dengan mengetahui chord dasar, maka kita bisa lebih mudah menemukan chord-chord lain yang diperlukan dalam lagu tersebut.

Belajar dari Pengalaman

Selain mencari chord dasar sebuah lagu, kita juga bisa belajar dari pengalaman. Teruslah berlatih dan mencoba memainkan lagu dengan chord yang benar. Jangan takut untuk mencoba dan belajar dari kesalahan. Semakin sering kita berlatih, semakin terbiasa kita dalam memainkan chord, dan semakin mudah kita memainkan sebuah lagu.

Menggunakan Aplikasi Musik

Untuk mempermudah kita dalam mencari dan memainkan chord, kita juga bisa menggunakan aplikasi musik. Aplikasi musik seperti Ultimate Guitar dan Chordify bisa membantu kita dalam menemukan chord-chord yang tepat untuk sebuah lagu. Dengan aplikasi musik ini, kita bisa memainkan lagu dengan chord yang benar tanpa harus merasa kesulitan dan jengkel saat menemukan chord yang tepat.

Keindahan Musik Tidak Terletak Pada Chord

Meskipun chord seringkali membuat kita merasa tertipu hati, namun tidak bisa dipungkiri bahwa musik adalah keindahan dalam hidup kita. Keindahan musik tidak terletak pada chord yang kita mainkan, namun terletak pada karya seni yang diciptakan oleh para musisi.

Kesimpulan

Kesulitan dan perubahan chord saat memainkan sebuah lagu memang seringkali membuat kita merasa tertipu hati. Namun, hal itu tidak seharusnya membuat kita merasa jengkel dan frustasi. Selalu ingat bahwa musik adalah karya seni yang indah dan disajikan untuk dinikmati. Teruslah belajar dan berlatih, maka suatu saat kita pasti bisa memainkan sebuah lagu dengan chord yang tepat dan nyaman. Jangan pernah terjebak dalam pemikiran bahwa chord adalah penipu hati. Sampai jumpa di artikel menarik lainnya!

Baca Juga  Seni Tarian Adat Sumatera Barat Yang Mendunia
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments