Chord Buku Harian: Belajar Gitar dengan Santai

Hai Sobat Baca, apakah kamu sedang mencari lagu baru untuk dipelajari dengan gitar? Salah satu lagu yang bisa kamu coba adalah “Buku Harian” dari Seila On Seven. Untuk memainkan lagu tersebut, kamu perlu tahu chord-chord yang dibutuhkan. Kami akan memberikan panduan chord buku harian yang mudah dipelajari. Yuk simak!

Chord Dasar

Pertama-tama, mari kita pelajari chord dasar yang digunakan dalam lagu “Buku Harian”. Chord dasar yang dibutuhkan adalah Am, C, F, G, dan E. Jika kamu sudah terbiasa dengan chord dasar, maka kamu akan mudah untuk memainkan lagu ini. Bagi yang masih pemula, kamu bisa mencari tutorial cara memainkan chord dasar di internet atau mengikuti kursus gitar online.

Chord Versi On The Spot

Jika kamu ingin memainkan lagu “Buku Harian” dengan versi yang lebih menarik, kamu bisa mencoba chord versi On The Spot. Chord versi ini lebih sulit daripada chord dasar, tapi hasilnya lebih enak didengar. Chord-versi On The Spot yang dibutuhkan adalah Am7, C6, Fmaj7, G6, dan E7.

Chord Jeda

Setelah memahami chord dasar dan chord versi On The Spot, saatnya kamu mempelajari chord jeda. Chord jeda digunakan diantara chord utama. Chord jeda yang sering digunakan dalam lagu “Buku Harian” adalah A7, Dm7, dan G7.

Menggabungkan Chord

Selanjutnya, setelah kamu memahami chord dasar, chord versi On The Spot, dan chord jeda, saatnya kamu menggabungkan chord-chord tersebut. Awal lagu dimulai dengan chord Am, C, dan F, kemudian dilanjutkan dengan chord G dan E. Setelah itu, kamu bisa mengulang kombinasi chord tersebut hingga akhir lagu. Bagi yang sudah terbiasa dengan gitar, cobalah untuk memainkan chord dengan ritme yang berbeda-beda agar lagu terasa lebih hidup.

Baca Juga  Cara Membuat Apam yang Gurih dan Lezat

Chord Melodi

Bagi yang sudah mahir dalam memainkan gitar, kamu bisa mencoba chord melodi yang lebih menantang. Dalam lagu “Buku Harian”, chord melodi yang sering digunakan adalah A, B, C, C#, D, dan G. Kombinasi chord melodi ini akan membuat lagu terdengar lebih indah dan merdu.

Chord Arpeggio

Chord arpeggio adalah teknik memetik gitar dengan memainkan chord satu per satu secara cepat. Teknik ini akan membuat lagu terdengar lebih kompleks dan menarik. Dalam lagu “Buku Harian”, chord arpeggio yang sering digunakan adalah G, C, dan D. Cobalah untuk memainkan chord dengan teknik arpeggio dalam lagu tersebut.

Latihan dan Konsistensi

Seperti halnya belajar yang lain, latihan dan konsistensi adalah kunci keberhasilan. Setelah kamu memahami chord buku harian, latihanlah dengan tekun dan terus menerus. Jangan lupa untuk selalu memperhatikan ritme dalam memainkan lagu. Dengan latihan yang terus menerus, kamu akan semakin mahir dalam memainkan gitar.

Memahami Lirik

Selain mempelajari chord, kamu juga perlu memahami lirik dari lagu “Buku Harian”. Dengan memahami lirik, kamu akan lebih mudah membawakan lagu tersebut dengan perasaan yang lebih dalam. Lagu ini menceritakan tentang seseorang yang merindukan seseorang yang telah pergi dan hanya bisa merenung di buku harian.

Kesimpulan

Sekarang kamu sudah mempelajari chord buku harian yang mudah dipelajari dan juga chord versi On The Spot, chord jeda, chord melodi, dan chord arpeggio. Selain itu, penting untuk selalu berlatih dan memahami lirik lagu. Dengan terus berlatih, kamu akan semakin mahir dalam memainkan gitar dan bisa memainkan lagu yang lebih menantang. Selamat berlatih dan sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya!

Baca Juga  Waktu Tuhan Chord - Lagu Yang Menyentuh Hati
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments