Chordtela Armada Penantian: Mengenali dan Memainkan Lagu Terpopuler

Hai Sobat Baca, kali ini saya ingin membahas tentang salah satu lagu terpopuler dari Armada, yaitu Penantian. Tentu saja, untuk bisa memainkan lagu ini dengan baik, kita perlu mengenali chordtela Armada Penantian terlebih dahulu. Pada artikel ini, saya akan membahas chordtela dan cara memainkan lagu Penantian dengan mudah.

Chordtela Armada Penantian

Chordtela Armada Penantian terdiri dari empat akor utama, yaitu C, Am, F, dan G. Berikut adalah pola chordtela lengkapnya:

  1. C
  2. C
  3. Am
  4. Am
  5. F
  6. F
  7. G
  8. G

Dalam mengiringi lagu Penantian, kita hanya perlu memainkan akor tersebut secara berulang-ulang. Jika sudah terbiasa, kita juga bisa menambahkan variasi pada strumming dan ritmenya.

Cara Memainkan Chordtela Armada Penantian

Untuk memainkan chordtela Armada Penantian, pertama-tama kita perlu menyetem gitar terlebih dahulu. Pastikan senar-senar gitar sudah dalam posisi standar, yaitu EADGBE. Setelah itu, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Posisikan jari telunjuk pada senar ke-3 fret ke-3 untuk memainkan akor C. Posisikan jari tengah pada senar ke-2 fret ke-3 untuk memainkan akor C.
  2. Untuk memainkan akor Am, letakkan jari telunjuk pada senar ke-2 fret ke-1 dan jari tengah pada senar ke-4 fret ke-2.
  3. Untuk memainkan akor F, letakkan jari telunjuk pada senar ke-1 fret ke-1, jari tengah pada senar ke-3 fret ke-2, dan jari manis pada senar ke-4 fret ke-3.
  4. Untuk memainkan akor G, letakkan jari telunjuk pada senar ke-6 fret ke-3, jari tengah pada senar ke-5 fret ke-2, dan jari manis pada senar ke-1 fret ke-3.
  5. Mainkan chordtela tersebut secara berulang-ulang sesuai dengan pola chordtela yang telah dijelaskan sebelumnya. Perhatikan juga strumming dan ritmenya.

Video Tutorial Chordtela Armada Penantian

Untuk membantu Sobat Baca yang ingin memainkan chordtela Armada Penantian dengan lebih mudah, berikut adalah video tutorial yang dapat diikuti:

Baca Juga  Tribune News Indonesia, Situs Berita Terkini dan Terpercaya

Kesimpulan

Itulah tadi pembahasan tentang chordtela Armada Penantian dan cara memainkannya. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Sobat Baca yang ingin belajar memainkan lagu Penantian dengan baik. Jangan lupa untuk berlatih secara teratur agar semakin mahir dalam memainkan gitar. Sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments