Rembulan Ing Wengi Lirik

Rembulan, Kecantikan di Malam Hari

Hai Sobat Baca, kali ini kita akan membahas tentang lagu Jawa kuno yang terkenal dengan lirik yang sangat indah yaitu “Rembulan Ing Wengi”. Lagu yang diciptakan oleh Ki Nartosabdho ini memang sangat terkenal di kalangan penggemar musik Jawa. Terlebih lagi, lirik dari lagu ini sangat menyentuh hati dan menggambarkan keindahan alam di malam hari, khususnya rembulan.

Lirik Rembulan Ing Wengi yang Penuh Makna

Lirik dari lagu ini memang sangat penuh makna dan seringkali dianggap sebagai bentuk pujaan atau doa kepada Dewi Rembulan. Seperti pada bait pertama yang menyebutkan “Rembulan Ing Wengi, sing tak wangun-wanguni, sulit dening ati, kangen sliramu”. Artinya, rembulan di malam hari yang selalu bangkit, sulit dihilangkan dari hati, saya merindukanmu.

Kisah Cinta yang Terukir dalam Lirik Lagu

Selain itu, lirik dari lagu ini juga menceritakan tentang kisah cinta. Seperti pada bait kedua “Nanging kowe wis tak bojone, percoyo yen aku tresno sliramu, saiki sing tak lalenno, mung kanggo kowe kabeh”. Artinya, meski kamu telah memilih orang lain, tapi saya masih mencintaimu dan selalu mengenangmu.

Rembulan Ing Wengi, Lagu yang Mendunia

Tak hanya dikenal di Indonesia saja, lagu “Rembulan Ing Wengi” juga dikenal di mancanegara. Bahkan, beberapa penyanyi internasional seperti Katy Perry dan Adele pernah menyanyikan lagu ini dalam konser mereka.

Rembulan Ing Wengi, Membawa Damai dan Ketenangan

Lagu ini juga banyak digunakan di tempat-tempat keramat seperti tempat ziarah atau acara-acara keagamaan. Dalam suasana yang hening, lagu ini membawa kedamaian dan ketenangan bagi pendengarnya.

Rembulan Ing Wengi, Inovasi dalam Musik Jawa

Lagu “Rembulan Ing Wengi” memang menjadi inovasi dalam musik Jawa. Liriknya yang penuh makna dan diiringi alunan musik Jawa yang khas membuat lagu ini sangat spesial dan menjadi favorit bagi banyak orang.

Baca Juga  Gambarlah Lapangan Softball Beserta Ukurannya

Rembulan Ing Wengi, Lagu yang Tetap Abadi

Walaupun lagu ini sudah lama ada, lirik dan musiknya tetap membuat orang terpesona. Ini membuktikan bahwa lagu “Rembulan Ing Wengi” bukan hanya sekadar lagu, tapi juga merupakan karya seni yang abadi dan bisa dinikmati oleh generasi masa depan.

Rembulan Ing Wengi, Pesan Mengenai Cinta yang Abadi

Dalam lirik lagu “Rembulan Ing Wengi”, terdapat pesan mengenai cinta yang abadi. Seperti pada bait ketiga, “Loyo-loyo atiku, kulo nangis srengenge, siji pitutur atimu, kapan, kapan kudu nyebutke padaku”. Artinya, hatiku rapuh, aku menangis sendiri, satu kata darimu, bilang kapan kamu akan menyebutkannya padaku.

Pesona Alam yang Mengagumkan

Lirik lagu “Rembulan Ing Wengi” juga menggambarkan pesona alam yang begitu indah. Seperti pada bait pertama dan kedua yang menyebutkan rembulan yang terbit di malam hari dan keindahan alam yang begitu memesona.

Lagu yang Menyentuh Hati

Lagu “Rembulan Ing Wengi” memang sangat menyentuh hati dan membuat pendengarnya terbawa suasana. Lirik dan melodi nya yang begitu indah membuat pendengar bisa merasakan makna dari lagu ini dan menghayatinya dengan baik.

Sajian Musik Tradisional untuk Semua Kalangan

Lagu “Rembulan Ing Wengi” memberikan sajian musik tradisional yang bisa dinikmati oleh semua kalangan. Dalam lagu ini, kita bisa merasakan keindahan musik Jawa yang kental.

Rembulan Ing Wengi, Lagu yang Berkesan

Lagu “Rembulan Ing Wengi” memang salah satu lagu yang berkesan bagi penggemar musik tradisional. Liriknya yang begitu indah dan diiringi alunan musik Jawa yang khas membuat lagu ini sangat spesial dan tak mudah dilupakan.

Rembulan Ing Wengi, Lagu yang Menceritakan tentang Keindahan Alam

Lagu “Rembulan Ing Wengi” memang sangat menggambarkan keindahan alam. Rembulan yang terbit di malam hari, menjadi pemandangan yang mempesona dan membuat penggemarnya terpesona.

Baca Juga  Chord Terus Melangkah

Makna dari Lirik Lagu

Lirik lagu “Rembulan Ing Wengi” memang sangat penuh makna. Seperti pada bait terakhir, “Sekaten sekatenan, ana kanthi sembah nuwun, naliko wengi minggat, kabeh kembang diruwat”. Artinya, semua akan berakhir pada saatnya, dan semua harus dihargai.

Rembulan Ing Wengi, Lagu yang Dapat Menghibur

Lagu “Rembulan Ing Wengi” memang salah satu lagu yang bisa menghibur hati. Liriknya yang begitu indah dan musiknya yang khas membuat pendengar merasa tenang.

Lagu yang Cocok untuk Suasana Malam

Lagu “Rembulan Ing Wengi” memang sangat cocok didengar pada suasana malam hari. Liriknya yang penuh makna dan musiknya yang merdu, membuat pendengar terbuai dan terkesima.

Rembulan Ing Wengi, Sebuah Karya Seni

Lagu “Rembulan Ing Wengi” memang merupakan sebuah karya seni yang tak hanya sekadar lagu. Liriknya yang penuh makna dan musiknya yang khas menjadikan lagu ini spesial dan berbeda dari lagu-lagu lainnya.

Lagu yang Menceritakan tentang Cinta

Lagu “Rembulan Ing Wengi” memang menceritakan tentang cinta. Liriknya yang menyentuh hati menjadikan lagu ini sangat populer di kalangan penggemar musik Jawa.

Anniversary Passion, Persembahan Khusus dari Ki Nartosabdho

Lagu “Rembulan Ing Wengi” awalnya dinyanyikan oleh Ki Nartosabdho pada acara Anniversary Passion pada tahun 1976. Lagu ini menjadi sangat populer dan sering dinyanyikan dalam acara-acara keagamaan dan tempat-tempat keramat.

Kesimpulan

Maka, dari pembahasan di atas, dapat diambil kesimpulan bahwa lagu “Rembulan Ing Wengi” merupakan lagu yang begitu indah dan penuh makna. Liriknya yang mendalam dan diiringi alunan musik Jawa yang khas menjadikan lagu ini sangat spesial dan berbeda dari lagu-lagu lainnya. Lagu “Rembulan Ing Wengi” memang tidak hanya sekadar lagu, tapi merupakan sebuah karya seni yang abadi dan bisa dinikmati oleh generasi masa depan.

Baca Juga  Belajar Chord Kartonyono Medot Janji di Chordtela

Sampai Jumpa Kembali di Artikel Menarik Lainnya

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments