Chord Sholawat Nariyah

Hai Sobat Baca, Yuk Belajar Chord Sholawat Nariyah!

Sholawat Nariyah merupakan sholawat yang sangat populer di masyarakat Indonesia. Sholawat ini biasanya dibaca atau dinyanyikan ketika sedang mengalami kesulitan atau memohon keberkahan. Namun, selain dibaca, sholawat ini juga bisa dimainkan dengan alat musik. Banyak di antara kita yang ingin memainkan sholawat ini dengan gitar namun bingung mencari chord-nya. Nah, kali ini kita akan belajar bersama tentang chord Sholawat Nariyah.

Sebelum kita belajar chord Sholawat Nariyah, mari kita kenali terlebih dahulu asal-usulnya. Sholawat Nariyah dikenal sebagai sholawat pembuka pintu rezeki. Sholawat ini memiliki banyak manfaat, salah satunya untuk memohon keberkahan. Sholawat Nariyah juga sering dibaca ketika seseorang sedang mengalami kesulitan atau masalah dalam hidupnya.

Bagi yang ingin memainkan sholawat ini dengan gitar, berikut chord dasar dari Sholawat Nariyah:

Chord Dasar Sholawat Nariyah

Chord dasar dari Sholawat Nariyah terdiri dari empat nada dasar yaitu A, D, E, dan F#m. Berikut chord dasar dari Sholawat Nariyah:

1. A

2. D

3. E

4. F#m

Cara Memainkan Chord Sholawat Nariyah

Untuk memainkan chord Sholawat Nariyah dengan gitar, kita perlu memahami posisi jari pada fret gitar. Berikut chord Sholawat Nariyah:

1. A: Posisi jari tangan pada fret ke-2 pada senar ke-4, fret ke-2 pada senar ke-3, dan fret ke-1 pada senar ke-2.

2. D: Posisi jari tangan pada fret ke-2 pada senar ke-3, fret ke-3 pada senar ke-2, dan fret ke-2 pada senar ke-1.

3. E: Posisi jari tangan pada fret ke-4 pada senar ke-5, fret ke-2 pada senar ke-4, fret ke-1 pada senar ke-3, dan fret ke-2 pada senar ke-2.

Baca Juga  Pakaian Adat Kalimantan Barat yang Memiliki Filosofinya Sendiri

4. F#m: Posisi jari tangan pada fret ke-2 pada senar ke-6, fret ke-2 pada senar ke-5, dan fret ke-1 pada senar ke-4.

Contoh Penggunaan Chord pada Sholawat Nariyah

Berikut adalah contoh penggunaan chord pada Sholawat Nariyah:

1. A – D – E – D – A

2. A – D – E – F#m – A

3. A – D – E – F#m – D – E – A

Dalam memainkan chord Sholawat Nariyah, kita perlu memperhatikan kecepatan dalam memetik senar gitar dan juga mengikuti irama sholawat tersebut. Semoga dengan mempelajari chord Sholawat Nariyah, kita bisa semakin dekat dengan Allah SWT dan juga bisa memanfaatkan keahlian kita dalam bermain gitar untuk memperbanyak ibadah.

Kesimpulan

Sholawat Nariyah adalah sholawat pengantar pintu rezeki. Bagi yang ingin memainkan sholawat ini dengan gitar, kita bisa mempelajari chord dasar dari Sholawat Nariyah yang terdiri dari empat nada dasar yaitu A, D, E, dan F#m. Selain itu, kita juga perlu memahami posisi jari pada fret gitar untuk memainkan chord tersebut. Dalam memainkan chord Sholawat Nariyah, kita perlu memperhatikan kecepatan dalam memetik senar gitar dan mengikuti irama sholawat tersebut.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Sobat Baca. Sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments