Korban Janji Chord: Ketika Tidak Semua yang Diucapkan Bisa Dipercaya

Hai Sobat Baca, kali ini kita akan membahas tentang fenomena “korban janji chord”. Apa itu “korban janji chord”? Bagi kamu yang gemar bermain musik, pasti sudah tidak asing lagi dengan istilah ini. Dalam dunia musik, chord atau akor adalah susunan bunyi yang terdiri dari beberapa nada. Chord biasanya digunakan sebagai pengiring lagu. Namun, tidak semua chord yang ada di internet bisa dipercaya. Ada beberapa chord yang justru membuat kita menjadi korban janji.

Sebagai pemula, kadang kita kesulitan mencari chord yang sesuai dengan lagu yang ingin kita mainkan. Karena itulah kita mencari di internet. Di sana banyak sekali situs atau blog yang menyediakan chord lengkap dengan liriknya. Namun, ternyata ada banyak sekali chord yang tidak sesuai dengan lagu yang ingin dimainkan. Akibatnya, kita menjadi korban janji chord.

Banyak pemula yang terjebak dengan chord palsu tersebut. Mereka bermain dengan chord tersebut dan merasa berhasil. Padahal, sebenarnya chord yang mereka mainkan salah. Mereka tidak menyadari bahwa mereka telah menjadi korban janji chord.

Bagaimana bisa ada chord palsu? Ada beberapa alasan mengapa chord palsu bisa muncul. Pertama, chord tersebut dibuat oleh orang yang tidak kompeten dalam musik. Kedua, chord tersebut dibuat oleh orang yang sengaja ingin menipu. Ketiga, chord tersebut adalah rekayasa dari pengguna situs atau blog musik.

Banyak pemula yang tidak menyadari bahaya dari chord palsu. Mereka merasa tidak apa-apa jika bermain dengan chord yang tidak sesuai. Padahal, ini bisa berdampak buruk pada kemampuan bermain musik mereka. Mereka akan belajar dengan chord yang salah dan tidak akan pernah bisa menghasilkan suara yang benar.

Baca Juga  Contoh Soal Persamaan Eksponen

Maka dari itu, penting bagi kita untuk memilih chord yang sesuai dengan lagu yang ingin dimainkan. Kita juga perlu berhati-hati dengan chord yang kita dapatkan dari internet. Jangan langsung percaya dengan situs atau blog yang belum diketahui kredibilitasnya.

Terkadang, kita juga bisa meminta bantuan dari orang yang sudah kompeten dalam musik. Kita juga bisa belajar dengan mencari referensi dari buku atau video tutorial. Dengan begitu, kita bisa memastikan bahwa kita tidak menjadi korban janji chord.

Kesimpulannya, “korban janji chord” adalah fenomena yang banyak dialami oleh para pemula dalam dunia musik. Banyaknya chord palsu yang tersebar di internet bisa menjebak pemula untuk bermain dengan chord yang tidak sesuai. Oleh karena itu, penting bagi kita untuk berhati-hati dalam memilih chord yang ingin dimainkan. Jangan sampai kita menjadi korban janji chord.

Sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments