Janji Pernikahan Katolik

Sobat Baca, selamat datang kembali di situs kami. Kali ini, kita akan membicarakan mengenai janji pernikahan katolik. Seperti yang kita ketahui, pernikahan adalah suatu ikatan suci yang dijalani oleh sepasang insan yang saling mencintai dan ingin hidup bersama selamanya. Bagaimana janji pernikahan katolik dilakukan? Simak ulasan berikut ini!

Janji Pernikahan Katolik

Janji pernikahan katolik adalah perjanjian antara kedua pasangan yang diucapkan di hadapan Tuhan dan saksi-saksi suci. Janji tersebut adalah janji untuk saling mencintai, memuliakan, dan memelihara satu sama lain dalam segala keadaan. Janji pernikahan katolik biasanya dilakukan di gereja dan dipimpin oleh seorang pastor.

Makna dari Janji Pernikahan Katolik

Janji pernikahan katolik memiliki makna yang sangat dalam dan mengandung nilai-nilai yang sangat penting bagi keberlangsungan pernikahan itu sendiri. Pertama, janji pernikahan katolik mengajarkan pasangan untuk saling mengasihi dan memuliakan satu sama lain. Kedua, janji pernikahan katolik mengajarkan pasangan untuk saling memelihara dan mendukung satu sama lain dalam segala hal.

Isi dari Janji Pernikahan Katolik

Isi dari janji pernikahan katolik adalah sebagai berikut:”Io, (nama pasangan suami), accetto te, (nama pasangan istri), per mia sposa. Io ti prometto di essere fedele, sempre e in ogni luogo; di amarti e rispettarti tutti i giorni della mia vita; di proteggerti, onorarti e amare te come Gesù Cristo ama la sua Chiesa. Questo giuro davanti a Dio e a queste persone.”Artinya:”Aku, (nama pasangan suami), menerima kamu, (nama pasangan istri), sebagai istriku. Aku berjanji untuk selalu setia, di mana pun dan kapan pun; mencintai dan menghormati kamu setiap hari dalam hidupku; melindungi, memuliakan, dan mencintai kamu seperti Kristus mencintai Gereja-Nya. Ini aku ucapkan di hadapan Allah dan saksi-saksi ini.”

Baca Juga  Chord Iwan Fals Nak: Belajar Bermain Gitar dengan Lagu Legendaris

Kesimpulan

Itulah ulasan singkat mengenai janji pernikahan katolik. Janji tersebut mengajarkan kita untuk saling mengasihi, memuliakan, dan memelihara satu sama lain dalam segala keadaan. Janji tersebut juga merupakan suatu perjanjian suci yang diucapkan di hadapan Tuhan dan saksi-saksi suci. Semoga artikel ini bermanfaat dan sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya!

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments