Chord Sholawat Huwannur

Salam jumpa kembali, Sobat Baca! Kali ini, kita akan membahas tentang chord sholawat Huwannur. Sholawat Huwannur merupakan sholawat populer di kalangan masyarakat Indonesia. Lagu ini memiliki lirik yang sangat indah dan syahdu.

Asal Usul Sholawat Huwannur

Awal mula sholawat Huwannur berasal dari kegiatan majelis dzikir yang diadakan oleh Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf, seorang ulama yang berasal dari Indonesia. Saat kegiatan tersebut, beliau menyanyikan sholawat yang berjudul Huwannur.

Interpretasi Lirik Sholawat Huwannur

Lirik sholawat Huwannur mengandung makna yang cukup dalam. Huwannur merupakan julukan bagi Nabi Muhammad SAW yang berarti “cahaya kegelapan”. Lirik tersebut bermakna bahwa Rasulullah adalah cahaya yang menerangi kegelapan kehidupan manusia. Dalam sholawat tersebut, kita juga memohon agar diberikan rahmat dan hidayah dari Allah SWT.

Chord Sholawat Huwannur

Berikut adalah chord sholawat Huwannur yang bisa Sobat Baca coba mainkan:

Intro : G D Am D G

GD

Huwannur majelis nurul musthofa

Am

Shalatullah wa salamullah

DG

‘Ala Taha Rasulillah

Reff :

GD

Assalamu’alaik

AmD

Ya Rosulallah

GD

Assalamu’alaik

Am

Ya Habiballah

DG

Tuhan kami datang

D

Mengharap cintaMu

Am

Hidup matiku hamba

G

‘Ala Muhammad

Cara Memainkan Chord Sholawat Huwannur

Untuk memainkan chord sholawat Huwannur, Sobat Baca bisa memulainya dari chord G pada fret ketiga pada senar keenam, lalu chord D pada fret kedua pada senar kelima, chord Am pada fret ke-lima pada senar ke-empat, dan chord D pada fret ketiga pada senar keempat. Kemudian, kembali lagi ke chord G pada fret ketiga pada senar keenam.

Keindahan Lantunan Sholawat Huwannur

Lantunan sholawat Huwannur sangatlah indah dan merdu. Terlebih lagi, jika kita mendengarkannya pada suasana yang tenang dan penuh kekhusyukan, maka hati kita akan terpenuhi dengan ketenangan batin. Maka dari itu, sholawat Huwannur merupakan salah satu sholawat yang sangat cocok dijadikan sebagai media dalam berdzikir.

Baca Juga  Chordtela Secawan Madu: Cara Mudah Bermain Gitar

Manfaat Mendengarkan Sholawat

Mendengarkan sholawat memiliki manfaat yang sangat banyak bagi manusia. Di antaranya adalah menenangkan hati dan pikiran, menambah kekhusyukan dalam beribadah, serta meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT.

Keutamaan Membaca Sholawat Huwannur

Membaca sholawat Huwannur juga memiliki keutamaan-keutamaan yang sangat besar. Salah satunya adalah mendapat syafaat dari Nabi Muhammad SAW di hari akhir nanti. Selain itu, membaca sholawat juga bisa menjadikan hati kita lebih dekat dengan Allah SWT.

Kesimpulan

Sholawat Huwannur merupakan sholawat yang sangat indah dan merdu. Liriknya yang bermakna mendalam serta chord-nya yang mudah dimainkan membuat sholawat ini sangat digemari oleh masyarakat Indonesia. Mendengarkan dan membaca sholawat Huwannur juga memiliki manfaat yang sangat besar bagi kehidupan spiritual kita. Oleh karena itu, marilah kita senantiasa memperbanyak membaca dan mendengarkan sholawat, termasuk sholawat Huwannur.

Sampai Jumpa Kembali di Artikel Menarik Lainnya

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments