Iris Goo Goo Dolls Chord untuk Sobat Baca yang Ingin Bermain Gitar

Apa itu Iris Goo Goo Dolls?

Hai Sobat Baca, jika kalian suka musik rock alternatif pasti sudah tidak asing lagi dengan lagu Iris yang dipopulerkan oleh Goo Goo Dolls. Lagu itu menjadi hits di tahun 1998 dan hingga saat ini masih banyak yang memperdengarkannya. Bagi kalian yang ingin memainkan lagu ini dengan gitar, maka kalian perlu tahu chord-nya.

Chord Lagu Iris

Sebelum kita membahas chord-nya, kita harus tahu terlebih dahulu bahwa lagu Iris ini memang sangat keren dan enak didengar. Goo Goo Dolls yang berasal dari Buffalo, New York ini berhasil menciptakan lagu yang sangat populer di tahun 90-an. Kembali ke chord-nya, ada 4 chord utama dalam lagu ini, yaitu G, D, Em, dan C. Berikut chord-nya:

Verse: G – D – Em – C

Chorus: G – D – C

Nah, sebelum Sobat Baca mencoba memainkan chord-nya, pastikan dulu kalian sudah mengenal chord G, D, Em, dan C dengan baik. Jika belum, kalian dapat mempelajari terlebih dahulu chord-chord tersebut dengan cara yang paling mudah, yaitu dengan mencari tutorial di YouTube atau dengan mencari buku panduan gitar.

Bagaimana Cara Memainkan Chord Lagu Iris?

Sobat Baca yang sudah memahami dan menghafal chord-nya dengan baik, selanjutnya kita akan belajar bagaimana memainkannya. Kalian bisa memainkan chord G dengan menempatkan jari telunjuk pada senar 3 fret 2, jari tengah pada senar 6 fret 3, dan jari kelingking pada senar 1 fret 3. Untuk chord D, kalian bisa menempatkan jari telunjuk pada senar 3 fret 2, jari tengah pada senar 1 fret 3, dan jari manis pada senar 2 fret 3. Untuk chord Em, kalian menempatkan jari telunjuk pada senar 5 fret 2, jari tengah pada senar 4 fret 2, dan jari manis pada senar 3 fret 2. Sedangkan untuk chord C, kalian menempatkan jari telunjuk pada senar 2 fret 1, jari tengah pada senar 4 fret 2, dan jari manis pada senar 5 fret 3.

Baca Juga  Travel Haji dan Umroh: Pengalaman Spiritual yang Mengesankan

Cara Menyanyikan Lagu Iris Goo Goo Dolls

Ketika memainkan lagu Iris dengan gitar, pastikan kalian juga dapat menyanyikan lagu tersebut agar terdengar lebih merdu. Bagaimana caranya? Ada beberapa tips yang bisa kalian coba, yaitu:

1. Dengarkan lagunya dengan seksama. Dengarkan dengan teliti setiap lirik dan nada agar kalian dapat merasakan emosi dari lagu tersebut.

2. Perhatikan tempo lagu. Pastikan kalian memainkan lagu dengan tempo yang sama dengan versi originalnya.

3. Latihan menyanyi setiap hari. Berlatihlah menyanyi secara rutin hingga kalian merasa nyaman dan lancar mengekspresikan lagu tersebut.

Kesimpulan

Maka, chord Iris Goo Goo Dolls yang terdiri dari G, D, Em, dan C dapat kalian pelajari dengan mudah. Jangan lupa untuk juga mempelajari lirik dan menghayati lagunya agar dapat memberikan kesan yang lebih dalam saat memainkan lagu ini. Selamat belajar dan bermain gitar, Sobat Baca!

Sampai Jumpa di Artikel Menarik Lainnya

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments