Chord Slank Seperti Para Koruptor

Hai Sobat Baca, kali ini kita akan membahas tentang chord Slank yang mungkin sudah sangat familiar di telinga kita semua. Slank bukan hanya dikenal sebagai band legendaris Indonesia, tapi juga dikenal sebagai band yang memiliki lirik lagu yang kritis terhadap kondisi sosial yang ada di Indonesia.

Salah satu lagu Slank yang sempat menghebohkan adalah lagu “Seperti Para Koruptor”. Lagu ini bercerita tentang korupsi yang melanda Indonesia dan bagaimana hal tersebut merusak bangsa dan masyarakat Indonesia. Di samping itu, lagu ini juga memiliki chord yang sangat mudah diikuti bagi para pecinta musik.

Chord Dasar “Seperti Para Koruptor”

Berikut adalah chord dasar “Seperti Para Koruptor” untuk kalian yang ingin memainkan lagu ini:

Intro : G D G DGSeperti para koruptorDYang suka memanipulasiGSama halnya dengan cintaDYang tak bisa dihitung dengan uangGSeperti para koruptorDYang suka bersembunyiGSama halnya dengan cintaDYang tak bisa dihindari

Dalam lagu “Seperti Para Koruptor”, Slank menggunakan chord dasar G dan D untuk setiap baitnya. Chord ini sangat mudah diingat dan diikuti, bahkan oleh pemula sekalipun.

Cara Memainkan “Seperti Para Koruptor”

Setelah mengetahui chord dasar untuk lagu “Seperti Para Koruptor”, kalian bisa mencoba memainkannya dengan menyesuaikan tempo dan ritme yang ada. Berikut adalah beberapa tips yang bisa kalian gunakan:

  1. Memahami tempo dan ritme lagu
  2. Mengulang chord dasar sesuai dengan irama lagu
  3. Memperhatikan gerakan jari saat memetik senar gitar
  4. Mengikuti alunan suara vokal dalam lagu
  5. Meningkatkan kecepatan dan ketepatan saat bermain gitar

Dengan memainkan chord dasar sekaligus mengikuti tempo dan ritme lagu, kalian akan lebih mudah memahami dan menghafal lagu “Seperti Para Koruptor” dari Slank.

Lagu “Seperti Para Koruptor” sebagai Kritik Sosial

Lagu “Seperti Para Koruptor” dari Slank bukan hanya memiliki chord yang mudah diingat, tetapi juga memiliki pesan yang sangat kritis terhadap kondisi sosial di Indonesia. Dalam lagu ini, Slank berbicara tentang korupsi yang merajalela dan mempengaruhi masyarakat Indonesia.

Baca Juga  Cerita Rakyat Sulawesi Selatan

Slank mengajak masyarakat untuk lebih peka terhadap korupsi dan tidak terpengaruh oleh uang atau kekuasaan. Dalam liriknya, Slank menekankan bahwa cinta tidak bisa dihitung dengan uang atau kekuasaan. Hal ini juga menjadi simbol bahwa Indonesia sebagai bangsa yang besar tidak bisa dihancurkan oleh corruptor yang hanya mengutamakan kepentingan diri sendiri.

Kesimpulan

Dalam artikel ini, kita telah membahas tentang chord Slank “Seperti Para Koruptor” yang mudah bagi kita untuk diikuti. Di samping itu, kita juga telah membahas tentang pesan kritis yang ada dalam lagu tersebut, yang mengajak masyarakat Indonesia untuk lebih peka terhadap korupsi dan tidak terpengaruh oleh uang atau kekuasaan. Kita harap kesimpulan dari artikel ini dapat bermanfaat bagi kalian semua. Sampai jumpa kembali di artikel menarik kami lainnya.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments