Chord Sampai Menutup Mata

Hai Sobat Baca, kali ini kita akan membahas tentang chord sampai menutup mata. Bagi kalian para pecinta musik, pasti sudah tidak asing lagi dengan lagu-lagu yang seringkali didengarkan dan tentunya dicintai. Namun, bagaimana jika kalian ingin bermain musik dengan alat musik seperti gitar, dan ingin belajar untuk memainkan lagu yang kalian sukai? Salah satu cara yang paling efektif adalah dengan mempelajari chord atau akor dari lagu tersebut.

Apa itu Chord atau Akor?

Sebelum kita membahas tentang chord atau akor, kita harus mengetahui terlebih dahulu apa itu chord atau akor itu sendiri. Chord atau akor adalah gabungan dari beberapa nada yang dimainkan secara bersamaan. Chord sangat penting dalam musik karena dengan chord, kita bisa menentukan rasa atau nuansa dari sebuah lagu. Chord dibuat dari tiga jenis nada atau lebih dan biasanya diwakili dengan huruf.

Contoh: Chord C mayor = C, E, G.

Cara Membaca Chord

Untuk memainkan sebuah lagu dengan gitar, kita membutuhkan chord atau akor dari lagu tersebut. Bagi yang masih pemula, terkadang memahami chord atau akor dan cara membacanya sangatlah sulit. Namun, jangan khawatir Sobat Baca, di era modern ini sangatlah mudah untuk mempelajari chord. Kita bisa mencari informasi mengenai chord di internet atau bahkan dengan menggunakan aplikasi musik.

Chord Sampai Menutup Mata

Sekarang, kita akan membahas tentang chord dari salah satu lagu yang sedang populer yaitu “Sampai Menutup Mata” dari penyanyi asal Indonesia, Acha Septriasa. Lagu ini sangat populer dan tentunya sangat cocok untuk kalian yang ingin belajar memainkan gitar.

Berikut chord atau akor dari lagu Sampai Menutup Mata:

Am – F – G – Am

Baca Juga  Chord Tentang Cinta: Kunci Gitar untuk Menganalisis Perasaanmu

Am – F – E – E

Am – F – G – Am

C – G – Am – F

Sangat mudah bukan Sobat Baca? Kamu hanya memerlukan empat jenis chord untuk memainkan lagu ini. Untuk pemula, kamu bisa memulainya dengan melihat gambar cara memainkan chord pada internet atau aplikasi gitar yang kamu miliki.

Tips Belajar Gitar untuk Pemula

Bagi kalian yang baru belajar gitar, pasti kalian akan merasa kesulitan pada awalnya. Namun, tidak ada hal yang tidak mungkin jika kita ingin mempelajarinya dengan tekun dan sungguh-sungguh. Berikut tips belajar gitar untuk pemula:

  1. Belilah gitar yang sesuai dengan kemampuan dan budget kamu.
  2. Jangan terlalu terburu-buru dalam belajar, pelan-pelan saja.
  3. Belajar teknik dasar seperti mengenal bagian-bagian gitar, cara memegang gitar, dan cara memetik senar.
  4. Pelajari chord dasar terlebih dahulu seperti C, D, E, F, G, A, dan B.
  5. Rutin berlatih dan jangan mudah menyerah ketika merasa kesulitan.
  6. Cari teman yang juga memiliki hobi serupa untuk belajar bersama-sama.
  7. Belajar menempatkan jari dengan tepat pada senar gitar.

Kesimpulan

Bermain musik memang sangat menyenangkan, apalagi jika kita bisa memainkan alat musik seperti gitar dengan baik. Chord atau akor sangat penting dalam musik dan merupakan dasar dari sebuah lagu. Bagi kalian yang ingin belajar memainkan gitar, jangan mudah menyerah pada awalnya. Pelajari teknik dasar terlebih dahulu dan pelan-pelan naikkan level ke tingkat yang lebih tinggi. Sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments