Belajar Chord Gitar Wali Dik

Hai Sobat Baca!

Sudah pernah mendengar lagu Wali – Dik? Lagu yang sangat populer ini pasti sudah tidak asing lagi di telinga Anda. Nah, bagi Anda yang ingin belajar chord gitar Wali Dik, berikut adalah panduan lengkapnya!

Pertama-tama, sebelum belajar chord gitar Wali Dik, Anda harus tahu terlebih dahulu nada atau skala dari lagu tersebut. Wali – Dik berada pada nada C Mayor. Jadi, pastikan gitar Anda sudah di-tune ke nada tersebut.

Setelah mengetahui skala dasar lagu, Anda bisa mulai belajar chord-nya. Chord pertama yang harus Anda kuasai adalah C Mayor, chord utama di lagu ini.

Untuk memainkan chord C Mayor, letakkan jari telunjuk pada fret pertama senar B, jari tengah pada fret dua senar D, dan jari manis pada fret tiga senar A. Kemudian, tahan senar lainnya dengan jari telunjuk.

Selanjutnya, chord kedua adalah G Mayor. Letakkan jari telunjuk pada fret dua senar A, jari tengah pada fret tiga senar E, dan jari kelingking pada fret tiga senar B. Dan jangan lupa, tetap tahan senar lainnya dengan jari telunjuk Anda.

Chord ketiga pada lagu Wali – Dik adalah F Mayor. Letakkan jari telunjuk pada fret satu senar E, jari tengah pada fret dua senar G, dan jari manis pada fret tiga senar D. Tahan senar lainnya dengan jari telunjuk.

Setelah itu, jangan lupa untuk belajar chord D Minor. Letakkan jari telunjuk pada fret satu senar E, jari tengah pada fret dua senar G, dan jari manis pada fret tiga senar B. Tahan senar lainnya dengan jari telunjuk.

Chord terakhir pada lagu ini adalah A Minor. Letakkan jari telunjuk pada fret dua senar D, jari tengah pada fret dua senar G, dan jari kelingking pada fret dua senar B.

Baca Juga  Tribune News Indonesia, Situs Berita Terkini dan Terpercaya

Seberapa cepat Anda ingin mempelajari chord-chord tersebut tergantung pada seberapa sering Anda berlatih dan bermain gitar. Jangan lelah dalam mempelajari chord-chord tersebut ya, sobat baca.

Selain itu, cobalah untuk memainkan lagu ini dengan metronome atau drum machine untuk memperbaiki kecepatan dan timing Anda saat memainkan lagu tersebut.

Untuk lebih memudahkan pemula, bisa gunakan aplikasi tuner gitar seperti GuitarTuna untuk tuning gitar, dan aplikasi Chordify untuk menemukan chord lagu secara online.

Demikian cara belajar chord gitar untuk lagu Wali – Dik. Semoga informasi ini berguna bagi Anda yang ingin belajar gitar. Keep practicing and have fun!

Kesimpulan

Belajar chord gitar Wali Dik memang membutuhkan latihan yang konsisten dan kesabaran. Namun, dengan terus berlatih, Anda pasti bisa menguasai chord-chord yang diperlukan dan memainkan lagu ini dengan lancar. Jangan lupa untuk selalu mempraktikkan teknik-teknik yang sudah Anda pelajari sebelumnya dan cobalah bermain bersama teman-teman Anda untuk meningkatkan kemampuan bermain gitar Anda.

Terima kasih sudah membaca artikel ini, dan sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments