Chord Goliath Masih Disini: Caranya Bagaimana?

Hai Sobat Baca! Bagi kalian yang suka bermain musik, tentunya sudah tidak asing lagi dengan lagu Goliath. Lagu tersebut sempat menjadi hits beberapa waktu yang lalu dan masih sering didengar hingga saat ini.

Bagi kalian yang ingin memainkan lagu tersebut, tentunya harus belajar chordnya terlebih dahulu. Nah, pada kesempatan kali ini, saya akan memberikan panduan lengkap mengenai cara bermain chord Goliath Masih Disini.

Chord Goliath Masih Disini: Intro

Sebelum memainkan chord utama, terlebih dahulu kita harus memainkan chord intro. Berikut adalah chord intro dari lagu Goliath Masih Disini:

G – F# – Em – D – C – Am – F

Untuk memainkan chord tersebut, kita harus memperhatikan posisi jari-jari kita pada senar gitar. Pastikan jari-jari kita menekan senar dengan tepat agar suara yang dihasilkan tidak fals.

Chord Goliath Masih Disini: Chorus

Setelah memainkan chord intro, saatnya kita memainkan chord utama pada bagian chorus. Berikut adalah chord dari bagian chorus:

C – G – Am – F

Chord tersebut tergolong mudah untuk dimainkan. Namun, perlu latihan yang cukup agar jari-jari kita terbiasa pada posisi senar yang tepat.

Chord Goliath Masih Disini: Reff

Selanjutnya, kita akan membahas chord pada bagian reff. Berikut adalah chord dari bagian reff:

G – C – G – C – Am – D – G

Chord tersebut membutuhkan latihan yang lebih intensif karena melibatkan beberapa perpindahan jari yang cukup cepat. Namun, dengan latihan yang teratur, tentunya kita akan terbiasa dengan chord tersebut.

Chord Goliath Masih Disini: Bridge

Terakhir adalah chord pada bagian bridge. Berikut adalah chord dari bagian bridge:

D – G – D – G – C – G – Am – D

Chord tersebut cukup rumit untuk dimainkan karena terdapat beberapa perpindahan yang cepat. Namun, dengan berlatih secara rutin, kita tentunya akan dapat menguasai chord tersebut.

Baca Juga  Mimpi Potong Rambut: Mengungkap Arti di Balik Simbolisme

Kesimpulan

Itulah panduan lengkap mengenai cara bermain chord Goliath Masih Disini. Ingat, memainkan chord itu membutuhkan latihan yang cukup intensif. Namun, dengan berlatih secara rutin, tentunya kita dapat menguasai chord tersebut dengan mudah.

Jangan lupa, dalam bermain musik, yang terpenting adalah rasa dan ekspresi. Jangan terlalu terpaku pada teknik semata. Selamat belajar!

Sampai Jumpa Kembali di Artikel Menarik Lainnya!

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments