Chord Wali Baik Baik Sayang: Dengarkan Lagu Ini dan Bermain Gitar

Mengenal Lagu “Baik Baik Sayang” dari Wali

Hai Sobat Baca, kali ini kita akan membahas mengenai salah satu lagu hits dari band Wali yang berjudul “Baik Baik Sayang”. Lagu ini dirilis pada tahun 2011 lalu dan masih sering terdengar hingga saat ini. Lagu “Baik Baik Sayang” ini memiliki lirik yang romantis dan bicara mengenai kesetiaan dalam hubungan. Tak hanya itu, lagu ini juga memiliki chord yang sangat mudah dipelajari.

Chord “Baik Baik Sayang” dari Wali

Sebelum kita membahas lebih lanjut mengenai chord “Baik Baik Sayang” dari Wali, mari kita simak terlebih dahulu struktur musik dari lagu ini. Lagu “Baik Baik Sayang” memiliki irama yang cukup lambat dan didominasi oleh alunan gitar akustik yang lembut. Inti dari lagu ini terletak pada liriknya yang sarat makna.Dalam bermain gitar, chord dasar yang dibutuhkan untuk lagu ini adalah chord G, Em, C, dan D. Mari kita bahas satu per satu. Chord G membutuhkan posisi jari di fret ketiga, sementara chord Em membutuhkan posisi di fret kedua. Chord C membutuhkan posisi di fret pertama dan chord D membutuhkan posisi di fret keempat.

Cara Bermain Chord “Baik Baik Sayang” dari Wali

Langkah pertama dalam bermain chord “Baik Baik Sayang” dari Wali adalah menentukan tempo dari lagu tersebut. Setelah itu, kita dapat mulai bermain chord dasar dengan mengikuti tempo dan struktur musik yang telah ditentukan.Sama seperti lagu-lagu dari Wali lainnya, “Baik Baik Sayang” juga memiliki ritme yang teratur dan mudah diikuti. Kita dapat memulai dengan membunyikan chord G selama empat ketukan, kemudian berganti ke chord Em. Selanjutnya, kita dapat memainkan chord C selama tiga ketukan dan mengakhiri bagian ini dengan chord D selama satu ketukan.Trik dalam bermain chord “Baik Baik Sayang” dari Wali adalah memperhatikan perubahan ritme yang terjadi pada beberapa bagian. Pada beberapa bagian, kita perlu memainkan chord dengan lebih cepat atau lebih lambat agar sesuai dengan lagu aslinya.

Baca Juga  Hukum Trading dalam Islam: Menjaga Keberkahan dari Sektor Bisnis

Tips Bermain Chord “Baik Baik Sayang” dari Wali dengan Mudah

Agar lebih mudah dalam memainkan chord “Baik Baik Sayang” dari Wali, Sobat Baca bisa mencoba beberapa tips berikut:1. Latihan dengan berulang-ulang hingga Sobat Baca benar-benar hafal dengan struktur musik dan chord dasar dari lagu ini.2. Cobalah memainkan lagu ini dengan tempo yang lebih lambat pada awalnya, lalu tingkatkan kecepatannya secara bertahap.3. Gunakan metronome sebagai alat bantu dalam mengatur tempo dan ritme dari lagu ini.4. Praktikkan juga teknik fingerstyle untuk memberikan sentuhan berbeda pada permainan gitar Sobat Baca.

Kesimpulan

Demikianlah artikel mengenai chord “Baik Baik Sayang” dari Wali. Lagu ini memang sangat romantis dan memiliki chord yang mudah dipelajari. Dengan latihan yang cukup, kita dapat memainkan lagu ini dengan baik. Jangan lupa untuk terus mengasah kemampuan bermain gitar dan mencoba lagu-lagu baru yang menarik. Terima kasih Sobat Baca dan sampai jumpa di artikel menarik lainnya.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments