Chord Gaun Merah: Lirik dan Chord untuk Lagu Anak

Hai Sobat Baca! Siapa yang tidak kenal dengan lagu anak-anak yang berjudul “Gaun Merah”? Lagu ini sangat populer dan sering dinyanyikan di acara-acara sekolah ataupun keluarga. Bagi para pemula yang ingin belajar gitar, tidak ada salahnya untuk mencoba belajar chord lagu ini. Berikut adalah lirik dan chord untuk lagu anak “Gaun Merah”.

Lirik Lagu “Gaun Merah”

Untuk memulai belajar chord gaun merah ini, pastikan kamu sudah hafal liriknya terlebih dahulu. Berikut adalah lirik lagu “Gaun Merah”.

Gaun merah bagus sekaliGadis kecil jadi cantik sekaliTali pinggang kecil berwarna emasMelangkah ke sana ke mari dengan anggun

Lagu ini sangat simpel dan mudah diingat, jadi kamu sudah bisa bernyanyi-nyanyi sambil bermain gitar.

Chord “Gaun Merah”

Nah, setelah kamu hafal liriknya, kamu sudah bisa memulai belajar chord gaun merah ini. Berikut adalah chord dasar untuk lagu “Gaun Merah”.

ADGaun merah bagus sekaliAEGadis kecil jadi cantik sekaliADTali pinggang kecil berwarna emasAEAMelangkah ke sana ke mari dengan anggun

Sangat mudah kan? Kamu hanya memerlukan empat chord dasar untuk bisa memainkannya. Jangan lupa untuk berlatih dengan melodi lagu agar kamu bisa memainkannya dengan benar.

Cara Memainkan Chord “Gaun Merah”

Untuk cara memainkan chord gaun merah ini, berikut langkah-langkah yang bisa kamu ikuti:

  1. Pertama, kamu harus menyediakan gitar yang sudah di-stem.
  2. Kedua, posisikan jari-jarimu pada fret yang sesuai dengan chord yang akan dimainkan.
  3. Ketiga, strumming ukulele dengan ritme yang tepat, yaitu 1 kena, 2 kena, 3 kena, 4 kena.

Jangan lupa untuk berlatih dengan teratur agar kamu bisa menguasai chord gaun merah dengan baik. Latihan yang teratur juga bisa membantu memperbaiki teknik bermain gitar kamu.

Baca Juga  Chord Tak Ingin Sendiri

Kesimpulan

Sekian tutorial dari saya tentang chord gaun merah. Lagu ini sangat cocok untuk mengasah kemampuan bermain gitar kamu. Selain itu, lagu ini juga bisa menjadi alternatif bagi kamu yang ingin belajar gitar, tetapi masih kesulitan memainkan lagu-lagu lain yang lebih rumit. Yuk, belajar gitar bersama-sama dan jangan lupa untuk terus berlatih. Sampai jumpa di artikel menarik selanjutnya!

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments