Cara Screenshot Samsung A21s

Salam hangat untuk sobat baca yang membutuhkan informasi tentang cara screenshot Samsung A21s. Screenshot adalah fitur yang sangat berguna untuk mengambil tampilan layar pada smartphone. Dengan screenshot, kita bisa menyimpan gambar atau informasi penting yang ada di layar untuk kemudian dilihat atau dibagikan.

Menggunakan Tombol Fisik

Cara pertama untuk mengambil screenshot di Samsung A21s adalah dengan menggunakan tombol fisik. Caranya adalah sebagai berikut: 1. Pilih layar yang ingin diambil screenshot.2. Tekan dan tahan tombol Volume Bawah dan tombol Power secara bersamaan selama beberapa detik.3. Setelah berhasil diambil, akan terdengar suara kamera dan tampilan layar akan sedikit berkedip.

Menggunakan Gesture

Cara kedua untuk mengambil screenshot di Samsung A21s adalah dengan menggunakan gesture. Caranya adalah sebagai berikut:1. Pilih layar yang ingin diambil screenshot.2. Geser telapak tangan dari kiri ke kanan atau sebaliknya pada layar Samsung A21s.3. Setelah berhasil diambil, akan terdengar suara kamera dan tampilan layar akan sedikit berkedip.

Menggunakan Fitur Smart Capture

Samsung A21s juga dilengkapi dengan fitur Smart Capture yang memudahkan kita untuk mengambil screenshot dengan lebih mudah. Caranya adalah sebagai berikut:1. Pilih layar yang ingin diambil screenshot.2. Gulir ke bawah di layar Samsung A21s dan pilih opsi Smart Capture.3. Pilih jenis screenshot yang diinginkan, seperti Long Screenshot, Scrollshot, atau Crop Screenshot.4. Setelah berhasil diambil, akan terdengar suara kamera dan tampilan layar akan sedikit berkedip.

Menggunakan Bantuan Aplikasi Pihak Ketiga

Jika ketiga cara sebelumnya tidak berhasil, kita bisa mencoba menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk mengambil screenshot di Samsung A21s. Beberapa aplikasi yang bisa digunakan adalah Capture ScreenShot, Screenshot Easy, atau Screenshot Touch.

Baca Juga  Chord Gitar Iwan Fals Ibu

Kesimpulan

Itulah beberapa cara yang bisa sobat baca gunakan untuk mengambil screenshot di Samsung A21s. Dengan cara ini, kita bisa menyimpan informasi penting yang ada di layar dengan mudah. Semoga informasi ini bermanfaat dan bisa membantu sobat baca dalam mengambil screenshot di Samsung A21s.

Sampai Jumpa Kembali

Terima kasih sudah membaca artikel ini. Jangan lupa untuk membagikan informasi ini kepada teman-teman sobat baca yang membutuhkannya. Sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya!

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments