Cara Mengecek Nomor Resi Ninja dengan Mudah

Salam Sobat Baca! Apakah kamu pernah menggunakan jasa pengiriman Ninja namun bingung bagaimana cara mengecek nomor resi? Tenang saja, pada artikel kali ini kita akan membahas cara mudah mengecek nomor resi Ninja. Yuk simak!

1. Langsung ke Website Ninja

Cara pertama yang bisa kamu lakukan adalah dengan langsung membuka website Ninja di alamat ninjaexpress.co.id dan mencari menu “Cek Tarif dan Lacak Kiriman”. Setelah itu, kamu tinggal mengisi nomor resi dan klik “Cari”. Dalam hitungan detik, kamu akan mendapatkan informasi tentang status pengirimanmu.

2. Gunakan Aplikasi Ninja

Selain menggunakan website, kamu juga bisa mengecek nomor resi menggunakan aplikasi Ninja. Kamu bisa mengunduh aplikasi Ninja dari Google Play Store atau App Store. Setelah install, buka aplikasi, masukkan nomor resi kamu, lalu klik “Cari”. Mudah, bukan?

3. Cek dari Marketplace

Jika kamu melakukan pembelian di marketplace seperti Shopee atau Tokopedia, kamu bisa mengecek nomor resi dengan sangat mudah. Cukup masuk ke aplikasi marketplace kamu, lalu menuju ke halaman pesanan. Di sana, akan ada informasi tentang nomor resi dan status pengirimanmu.

4. Hubungi Customer Service

Jika kamu tetap bingung dan tidak bisa mengecek nomor resi, jangan khawatir. Kamu bisa menghubungi customer service Ninja melalui nomor 1500180 atau email cs@ninjaexpress.co.id. Mereka akan dengan senang hati membantu kamu mengecek nomor resi.

5. Gunakan Layanan Pihak Ketiga

Selain menggunakan cara di atas, kamu juga bisa mengecek nomor resi menggunakan layanan pihak ketiga seperti cekresi.com atau lacakresi.com. Caranya pun cukup mudah, tinggal masukkan nomor resi dan klik “Cari”. Namun, perlu diingat bahwa kamu harus berhati-hati dalam menggunakan layanan pihak ketiga ini.

Baca Juga  Kunci Gitar Thomas Arya Bunga: Cara Memainkan Lagu Romantis Ini dengan Mudah

6. Jangan Lupa Simpan Nomor Resi

Selain mengecek nomor resi, kamu juga perlu menyimpan nomor resi dengan baik sebagai bukti pengiriman. Dengan begitu, jika terjadi kendala atau kerusakan pada barang yang kamu kirimkan, nomor resi dapat menjadi bukti bahwa kamu sudah mengirimkan barang tersebut.

7. Sebarkan Informasi Ini

Nah, itulah cara mudah mengecek nomor resi Ninja. Jangan lupa untuk menyebarkan informasi ini kepada teman-temanmu yang membutuhkan. Siapa tahu, informasi ini bisa membantu mereka dalam mengecek nomor resi Ninja secara mudah dan cepat.

Kesimpulan

Mengecek nomor resi Ninja sebenarnya sangat mudah. Kamu bisa langsung ke website Ninja, menggunakan aplikasi Ninja, atau cek dari marketplace. Jika masih bingung, kamu juga bisa menghubungi customer service atau menggunakan layanan pihak ketiga. Jangan lupa untuk selalu menyimpan nomor resi sebagai bukti pengiriman. Semoga informasi ini bermanfaat dan sampai jumpa di artikel menarik lainnya!

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments