Cara Mencoret Tulisan di Excel

Sobat Baca, hai! Selamat datang kembali di artikel saya kali ini. Kali ini kita akan membahas tentang cara mencoret tulisan di Excel. Sebagai pengguna Excel, pasti sudah tidak asing lagi dengan fitur ini, namun bagi Sobat Baca yang masih pemula, mari kita simak beberapa cara mudah untuk mencoret tulisan di Excel.

Cara Mencoret Tulisan di Excel dengan Menggunakan Shortcut Keyboard

Cara pertama yang akan kita bahas adalah mencoret tulisan di Excel dengan menggunakan shortcut keyboard. Sobat Baca cukup mengetikkan teks yang ingin dicoret, kemudian tekan tombol “Alt” + “H” + “4” pada keyboard. Otomatis tulisan yang sobat Baca inginkan akan tercoret.

Cara Mencoret Tulisan di Excel dengan Menggunakan Fitur Strikethrough

Cara kedua yang bisa Sobat Baca gunakan adalah dengan menggunakan fitur Strikethrough di Excel. Sobat Baca cukup memilih teks yang ingin di coret, kemudian pilih menu “Home” di atas lembar kerja, lalu pilih “Strikethrough”. Secara otomatis, teks yang dipilih akan tercoret dengan garis horizontal di tengah.

Cara Mencoret Tulisan di Excel dengan Menggunakan Fungsi CELL

Cara ketiga yang bisa Sobat Baca gunakan adalah dengan menggunakan fungsi CELL di Excel. Sobat Baca cukup mengetikkan “=” di salah satu kolom, kemudian ketikkan “CELL(“format”, A1)” diikuti dengan tanda kurung yang merujuk pada sel pembuka A1, dan akhiri dengan menggunakan tanda kurung penutup. Kemudian, Sobat Baca cukup menekan Enter, dan Excel akan secara otomatis menampilkan tulisan yang telah dicoret.

Cara Mencoret Tulisan di Excel dengan Menggunakan Add-In Khusus

Cara terakhir yang bisa Sobat Baca gunakan adalah dengan menggunakan add-in khusus. Salah satu add-in yang bisa Sobat Baca gunakan adalah “Excel Strikethrough”. Add-in ini dapat membantu Sobat Baca mencoret tulisan secara otomatis dengan mudah dan cepat.

Baca Juga  Makanan di Jakarta, Gurih dan Lezat

Kesimpulan

Itulah beberapa cara mudah untuk mencoret tulisan di Excel. Sobat Baca bisa menggunakan shortcut keyboard, fitur Strikethrough, fungsi CELL, atau add-in khusus. Pilihlah cara yang paling mudah dan nyaman bagi Sobat Baca. Semoga artikel ini bermanfaat dan sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya. Terima kasih!

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments