Bidadari Tak Bersayap Chord

Hai Sobat Baca, mari kita belajar chord dari lagu “Bidadari Tak Bersayap”

“Bidadari Tak Bersayap” adalah lagu yang dipopulerkan oleh Anji. Lagu ini menjadi hit di tengah masyarakat Indonesia dengan lirik yang romantis dan easy listening. Bagi sobat baca yang ingin memainkan lagu ini, mari kita belajar chordnya bersama-sama!

Chord Dasar

Chord dasar dari lagu “Bidadari Tak Bersayap” adalah G, D, Em, dan C. Untuk memainkan chord G, letakkan jari telunjuk pada senar ketiga fret kedua, jari tengah pada senar pertama fret ketiga, dan jari manis pada senar kedua fret ketiga. Untuk chord D, letakkan jari telunjuk pada senar keempat fret pertama, jari tengah pada senar ketiga fret kedua, dan jari manis pada senar kedua fret ketiga. Untuk chord Em, letakkan jari telunjuk pada senar kelima fret kedua dan jari tengah pada senar keempat fret kedua. Untuk chord C, letakkan jari telunjuk pada senar kedua fret pertama, jari tengah pada senar keempat fret kedua, dan jari manis pada senar kelima fret ketiga.

Strumming Pattern

Strumming pattern yang digunakan dalam lagu ini adalah DDU UDU untuk setiap chord. Artinya, kita memetik senar bawah terlebih dahulu, kemudian senar tengah, dan terakhir senar atas. Setelah itu, kita memetik senar atas, senar tengah, dan terakhir senar bawah. Ingat, bermainlah dengan kecepatan dan ritme yang tepat agar tidak terdengar kacau.

Bridge

Selain chord dasar dan strumming pattern, lagu “Bidadari Tak Bersayap” juga memiliki bagian bridge yang membutuhkan chord khusus, yaitu Bm dan Am. Untuk chord Bm, letakkan jari telunjuk pada senar kelima fret kedua, jari tengah pada senar ketiga fret ketiga, dan jari manis pada senar keempat fret ketiga. Untuk chord Am, letakkan jari telunjuk pada senar keempat fret kedua, jari tengah pada senar ketiga fret kedua, dan jari manis pada senar kedua fret pertama.

Baca Juga  Lapangan Basket Beserta Ukurannya

Kesimpulan

Demikianlah chord dasar, strumming pattern, dan chord bridge dari lagu “Bidadari Tak Bersayap”. Jangan lupa untuk berlatih secara rutin agar semakin mahir dalam memainkan lagu ini. Selamat berlatih dan semoga bermanfaat!

Sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya!

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments