Wisata Banyu Biru: Surga Tersembunyi di Tengah Kota

Hai Sobat Baca, Kenali Wisata Banyu Biru yang Menyegarkan Mata dan Hati

Di tengah kesibukan kota, kadang kita merasa jenuh dan butuh udara segar. Sebuah tempat yang menenangkan dan menyegarkan harus dicari agar kita bisa merasakan ketenangan. Salah satu tempat yang bisa memberikan kesegaran adalah wisata Banyu Biru.

Wisata Banyu Biru berada di kawasan Purwoharjo, Kabupaten Banyuwangi. Tempat ini menawarkan keindahan alam yang terekspos dengan sangat baik. Air terjun yang berada di tengah hutan hijau sangat menyejukan mata dan pikiran.

Bukan cuma sebagai tempat wisata, Banyu Biru juga menawarkan keindahan yang sangat cocok untuk foto-foto. Sejauh mata memandang, pemandangan yang indah berjejer di sisi kanan dan kiri. Saking indahnya, wisatawan bisa betah berlama-lama di sana hanya untuk melihat keindahan alamnya.

Tidak hanya itu, suasana di Wisata Banyu Biru juga tenang dan damai. Udara segar dan alam hijau membuat kita bisa lebih tenang dan serenity. Kita bisa menikmati keindahan alam sambil menikmati udara segar yang sangat sulit didapatkan di tengah kota.

Tak hanya itu, wisata Banyu Biru juga menawarkan beberapa kegiatan yang menarik. Di antaranya melakukan hiking atau trekking ke sekitar wisata. Kita dapat menikmati keindahan alam dalam perjalanan tersebut, dan sebagai bonus, kita juga akan menemukan beberapa spot yang indah untuk berfoto.

Sebagai tempat wisata yang menarik dan unik, tidak heran jika Wisata Banyu Biru menjadi salah satu tempat yang wajib anda kunjungi jika anda ke Banyuwangi. Kita akan merasa capek dengan perjalanan jauh, tetapi semua itu sepadan dengan keindahan alam yang disediakan oleh Wisata Banyu Biru.

Kenali Lebih Dekat Keindahan Air Terjun Banyu Biru

Setelah sampai di wisata Banyu Biru, kita akan terpesona dengan keindahan alam yang penuh dengan keindahan air terjun. Air terjun yang disuguhkan tak hanya satu, melainkan beberapa air terjun yang saling berhubungan satu sama lain.

Baca Juga  Chord Menemukanmu Naff

Ketinggian air terjun di Banyu Biru memang tidak terlalu tinggi, tetapi keunikan dari wisata ini adalah air terjunnya yang terdiri dari beberapa level. Semakin kita mendaki ke atas, semakin indah juga alam yang disuguhkan.

Setelah melewati jembatan bambu yang terlihat unik, kita akan sampai di air terjun yang lebih tinggi. Dari atas, kita dapat melihat keindahan-alaman di bawah kita dan terasering pohon-pohon yang hijau.

Kita dapat merasakan sensasi mandi di bawah air terjun sambil menikmati segarnya air terjun. Airnya sangat jernih dan sangat membantu kita untuk melepaskan penat dalam pikiran. Bukan cuma itu, di sekitar air terjun juga terdapat beberapa tempat duduk yang sangat nyaman. Kita dapat bersantai sambil menikmati keindahan alam. Sungguh tempat yang indah untuk beristirahat.

Penginapan Nyaman di Wisata Banyu Biru

Bagi wisatawan yang menginginkan pengalaman yang berbeda, kita dapat memilih penginapan yang ada di kawasan wisata Banyu Biru. Beberapa hotel dan guest house dapat kita temukan di sana dengan harga yang cukup terjangkau.

Kita dapat menikmati suasana pedesaan yang damai sambil menikmati udara yang sangat segar. Selain itu, kita juga bisa membeli makanan yang sangat lezat sebagai penghilang rasa lapar.

Kita tidak perlu khawatir dengan fasilitas yang disediakan, karena sudah cukup memadai untuk kita beristirahat dan menikmati liburan bersama keluarga di sana.

Cara Menuju Wisata Banyu Biru

Wisata Banyu Biru dapat diakses dari pusat Kota Banyuwangi dengan menyewa kendaraan seperti mobil atau motor. Harga untuk menyewa kendaraan sangat terjangkau, yaitu sekitar Rp 150 ribu untuk motor dan Rp 300 ribu untuk mobil.

Jika kita tidak ingin menyewa kendaraan, kita dapat menggunakan transportasi lokal di sana seperti ojek. Harga ojeknya juga sangat terjangkau, yaitu sekitar Rp 50 ribu untuk perjalanan pulang pergi.

Baca Juga  Keuntungan Mekanik Bidang Miring

Sebelum menuju wisata, pastikan kita sudah memiliki fisik yang cukup kuat. Perjalanan menuju wisata cukup melelahkan dan harus melalui trekking di hutan.

Kesimpulan

Wisata Banyu Biru memang pantas disebut sebagai tempat paling menyegarkan di tengah kota. Keindahan air terjun dan pemandangan alam yang hijau sangat memanjakan mata. Selain itu, suasana yang tenang dan damai dapat memanjakan hati.

Bukan cuma itu, tinggal yang nyaman juga tersedia di kawasan wisata. Kita dapat memilih hotel atau guest house yang sesuai dengan budget kita.

Jangan sampai terlewat untuk mengunjungi Wisata Banyu Biru, tempat yang tak akan terlupakan dan selalu menarik untuk dikunjungi kembali. Sampai jumpa di artikel menarik berikutnya, Sobat Baca!

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments