Review Redmi 12C: Ponsel Pemula yang Murah Meriah dengan Kinerja Cukup Baik

Xiaomi, salah satu produsen smartphone terkemuka di dunia, baru-baru ini merilis Redmi 12C, ponsel pintar terbaru mereka yang diarahkan untuk pasar pemula dengan harga yang terjangkau.

Dalam review Redmi 12C, kami menemukan bahwa ponsel ini memiliki desain yang ramping dan modern, dengan layar IPS LCD 6,53 inci yang cukup besar untuk menonton video dan bermain game. Meskipun resolusinya hanya 720 x 1600 piksel, tetapi tetap memberikan kualitas tampilan yang cukup baik.

Redmi 12C ditenagai oleh prosesor Mediatek Helio G35, dipasangkan dengan RAM 3GB atau 4GB, dan penyimpanan internal 32GB atau 64GB, yang dapat diperluas hingga 512GB melalui slot kartu microSD.

Kinerja ponsel ini cukup baik dalam penggunaan sehari-hari, dengan respons yang cepat dan lancar saat menjalankan aplikasi dan permainan. Namun, ketika diuji dengan permainan grafis berat seperti PUBG, ada sedikit penurunan kinerja dan beberapa ketidaknyamanan pada suhu ponsel yang sedikit lebih panas.

Redmi 12C memiliki baterai 5000mAh yang dapat bertahan sepanjang hari dengan penggunaan normal, dan pengisian daya cepat 18W yang dapat mengisi baterai dari 0 hingga 100% dalam waktu sekitar 2 jam.

Dalam hal fotografi, Redmi 12C memiliki kamera belakang ganda 13MP dan 2MP, dan kamera selfie 5MP yang dapat menghasilkan foto yang cukup baik dalam cahaya yang cukup terang. Namun, ketika diuji di kondisi pencahayaan yang rendah, foto yang dihasilkan cenderung kabur dan noise yang lebih tinggi.

Secara keseluruhan, Redmi 12C adalah ponsel yang cukup baik untuk pemula atau pengguna yang mencari ponsel murah dengan kinerja yang baik. Meskipun ada beberapa kekurangan seperti kualitas kamera yang kurang baik dalam kondisi pencahayaan yang rendah dan kinerja yang sedikit menurun saat bermain game, tetapi ponsel ini tetap merupakan pilihan yang layak dengan harga yang terjangkau.

Baca Juga  Infinix Hot 30i Resmi Meluncur di Indonesia: Harga Terjangkau dan Spesifikasi Menarik
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments