Pencipta Lagu Dua Mata Saya

Cerita tentang Dua Mata Saya

Hai Sobat Baca, apa kabar? Dalam artikel kali ini, kita akan membahas tentang salah satu lagu dari Sheila on 7 yang sangat populer, yaitu Dua Mata Saya. Lagu ini diciptakan oleh Eross Candra, gitaris Sheila on 7. Lagu ini menceritakan tentang seseorang yang menginginkan pasangannya untuk melihat ke arahnya dengan kedua mata yang penuh cinta.Eross Candra mengaku lagu ini terinspirasi dari kisah cintanya sendiri. Dia mengalami kejadian di mana pacarnya saat itu hanya melihatnya dengan satu mata karena satu mata lagi tertutup kacamata. Dari sinilah kemudian muncul ide untuk menciptakan lagu Dua Mata Saya.

Proses Menciptakan Lagu

Eross Candra mengatakan bahwa proses menciptakan lagu Dua Mata Saya tidaklah mudah. Awalnya, dia hanya memiliki beberapa kata-kata saja yang ia taruh pada kertas, seperti “dua mata, satu cinta”. Kemudian, Eross mulai mencari melodi yang cocok dengan lirik tersebut.Setelah beberapa kali mencoba, akhirnya Eross berhasil menemukan melodi yang pas dan sesuai dengan cerita yang ingin ia sampaikan. Lagu ini dirilis pada tahun 2002 dalam album Kisah Klasik untuk Masa Depan dan langsung menjadi hits yang sangat populer hingga sekarang.

Pesan Moral dari Lagu Dua Mata Saya

Lagu Dua Mata Saya mengandung pesan moral yang sangat kuat. Lagu ini mengajarkan kepada kita semua untuk selalu memandang orang yang kita cintai dengan kasih sayang dan menghargai setiap hal kecil yang mereka lakukan. Jangan pernah melihat seseorang hanya dengan satu mata, karena itu bisa membuat kepercayaan mereka pada kita berkurang.Kita harus selalu memberi kepercayaan dan memberikan yang terbaik untuk orang yang kita cintai. Seperti dalam lagu Dua Mata Saya, kita harus selalu membuka kedua mata kita untuk melihat keindahan cinta yang kami miliki.

Baca Juga  Penolong yang Setia: Lirik Lagu

Popularitas Lagu Dua Mata Saya

Sejak dirilis pada tahun 2002, lagu Dua Mata Saya langsung menjadi hits yang sangat populer di masyarakat Indonesia. Lagu ini menjadi salah satu lagu wajib yang harus dinyanyikan saat acara karaoke atau gathering bersama teman-teman. Bahkan hingga sekarang, lagu ini masih sering diputar di berbagai media musik.Lagu ini juga banyak di-cover oleh penyanyi-penyanyi ternama dari Indonesia. Setiap penampilan mereka selalu mendapat sambutan yang meriah dari para penggemar lagu Dua Mata Saya.

Kesimpulan

Demikianlah cerita tentang pencipta lagu dua mata saya, Eross Candra dari Sheila On 7. Lagu ini sangat populer dan memiliki pesan moral yang mengajarkan kita untuk selalu memandang seseorang dengan kasih sayang. Semoga artikel ini bermanfaat dan bisa menambah wawasan Sobat Baca tentang lagu Dua Mata Saya. Sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya!

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments