Strategi Memulai Usaha Bunga

Menjanjikan, 4 Tips Memulai Usaha Bunga

Saat ini, bisnis bunga sudah berkembang pesat di kota-kota besar Indonesia, bahkan banyak diminati kalangan masyarakat terutama remaja dan dewasa.  Jadi nggak heran jika bisnis ini menjadi salah satu usaha yang menjanjikan dan menguntungkan.

Bagi para wanita yang bingung mau membuka bisnis di rumah, maka maka bisnis buket bunga ini bisa menjadi salah satu pilihan yang tepat untuk dicoba.

Sementara itu, resikonya cukup tinggi yang disebabkan karena bunga merupakan benda hidup. Jadi jika lama-kelamaan didiamkan akan cepat layu dan mati. Akan tetapi, jika bisa merawatnya dengan baik maka resiko tersebut dapat diminimalkan.

Tips Memulai Usaha Bunga

Jika ingin memulai bisnis buket bunga, yuk lakukan dengan tips di bawah ini. 

1. Mempersiapkan Modal

Modal adalah salah satu peran penting dalam menjalankan bisnis apa pun. Jadi sebaiknya Siapkan modal secukup mungkin sebelum memulai bisnis. Selain itu, pilih tempat yang strategis untuk memulai bisnis dan nggak disarankan membuka bisnis di tempat yang berhadapan langsung dengan jalan raya maupun pabrik.

Hal tersebut dikarenakan dapat mengurangi kesegaran bunga sehingga bunga yang tersedia menjadi buruk hingga layu. Lokasi yang tepat untuk memulai bisnis ini biasanya di tengah kota, dekat dengan perkantoran dan lain sebagainya.

2. Riset Pasar dan Jenis Bunga

Jika Anda berfokus pada bunga pernikahan maupun karangan bung, sebaiknya perhatikan niche market sebab hal tersebut dapat memberikan peluang pemasaran dan peningkatan branding kepada bisnis.

Selain itu, Anda juga harus memahami jenis-jenis bunga dan mengkreasikan bermacam-macam bunga dalam segala kondisi karena bunga memiliki karakteristik masing-masing.

Jadi sangat perlu perawatan khusus untuk meningkatkan kesegarannya. Simpanlah bunga segar di etalase yang lebih dingin sehingga bunga tersebut bisa hidup lama.

Baca Juga  Wahyu Kenzo ATG: Kota Bandung Berharap Kembali di Tangan Muda

3. Memiliki Keterampilan Untuk Membuatnya

Contoh keterampilan dalam membuatnya seperti merangkai buket yang menjadi salah satu hal yang banyak diminati orang.

Pastikan keterampilan tersebut Anda miliki, apalagi bagi Anda yang kurang mengerti dalam membuat buket unik dan menarik. Setelah itu, baru Anda bisa memulai usaha bunga tanaman atau bisa juga dijadikan buket.

Secara umum membuat buketbungaMedan, snack, uang, boneka dan lain sebagainya menjadi hal yang terbilang cukup mudah untuk dipelajari dan dilakukan.

4. Gunakan Media Sosial Untuk Pemasaran

Jika ingin memulai bisnis buket bunga, Anda dapat memulainya dari rumah terlebih dahulu. Sebaiknya gunakan sosial media untuk membantu dalam memasarkan buket-buket tersebut.

Setelah itu, rangkai beberapa jenis bunga dalam bentuk yang cantik dan foto serta unggah di media sosial. Dengan begitu buket tersebut banyak dilirik dan beli masyarakat.

Selain keempat tips di atas, terdapat strategi lainnya yang dapat Anda cari. Perlu diketahui bahwa kunci dari kesuksesan dalam bisnis yaitu ketekunan dan kesabaran saat menjalankannya.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments