Kunci Gitar Kopi Hitam

Hai Sobat Baca! Kali ini kita akan membahas kunci gitar lagu populer yang sedang hits yaitu “Kopi Hitam”. Bagi kalian yang ingin belajar kunci gitar untuk lagu ini, mari kita simak artikel berikut ini.

Chord Dasar

Untuk memainkan lagu “Kopi Hitam”, kita akan menggunakan kunci dasar G, C, dan D. Berikut chord dasarnya:

G – C – D – G

Langsung saja kita mulai mempelajari kunci gitar untuk setiap chordnya.

Kunci G

Untuk memainkan kunci G, letakkan jari telunjukmu pada senar ketiga fret kedua, jari tengah pada senar kelima fret ketiga, dan jari manismu pada senar enam fret ketiga.

G: 320003

Kunci C

Selanjutnya kita akan mempelajari kunci C. Letakkan jari telunjukmu pada senar dua fret pertama, jari tengahmu pada senar empat fret dua, dan jari manismu pada senar lima fret tiga.

C: X32010

Kunci D

Kunci D untuk lagu “Kopi Hitam” juga tidak terlalu sulit. Letakkan jari telunjukmu pada senar ketiga fret kedua, jari tengah pada senar satu fret kedua, dan jari manismu pada senar dua fret ketiga.

D: XX0232

Memainkan Lagu

Sudah mengerti kunci dasarnya, sekarang saatnya kita mempraktikkannya dengan memainkan lagu “Kopi Hitam”. Berikut chord progression yang kita gunakan:

G – C – G – D

Setelah itu, ulangi chord progression di atas sebanyak dua kali. Setelah itu, tambahkan akhiran:

G – C – G – D – G

Demikianlah kunci gitar untuk lagu “Kopi Hitam”. Selamat mencoba!

Kesimpulan

Memainkan kunci gitar untuk lagu “Kopi Hitam” tidak terlalu sulit. Kita hanya perlu menggunakan kunci dasar G, C, dan D. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Sobat Baca yang ingin belajar kunci gitar. Sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya!

Baca Juga  Dine In: Arti dan Makna Dibalik Pergaulan Santai
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments