Kunci Gitar Jujurlah Sayang: Belajar Gitar dengan Mudah

Hai Sobat Baca, kali ini kita akan membahas tentang kunci gitar Jujurlah Sayang. Bagi kalian yang baru belajar gitar atau ingin memperdalam lagi pengetahuan kunci gitar, kalian bisa simak artikel ini sampai selesai. Kunci gitar Jujurlah Sayang merupakan lagu populer dari Armada yang bisa kalian mainkan dengan mudah. Kita akan membahas satu persatu kunci gitar yang diperlukan dalam lagu ini.

Kunci Gitar Jujurlah Sayang

Untuk memainkan kunci gitar Jujurlah Sayang, ada beberapa kunci yang harus dipersiapkan terlebih dahulu. Pertama, persiapkan gitar dan pastikan sudah terstem dengan baik. Kedua, kenali notasi lagu dan liriknya. Setelah itu, kalian siap untuk memainkan kunci-kunci pada lagu ini.

Kunci gitar pertama pada lagu Jujurlah Sayang adalah kunci C. Untuk memainkan kunci ini, letakan jari telunjuk kalian pada senar ke-1 fret 1, jari tengah pada senar ke-2 fret 3 dan jari manis pada senar ke-3 fret 3 juga. Dalam lagu ini, kunci C dimainkan pada lirik “Jujurlah sayang aku tak mengapa”.

Kunci gitar kedua pada lagu Jujurlah Sayang adalah kunci G. Untuk memainkan kunci ini, letakan jari telunjuk kalian pada senar ke-6 fret 3, jari tengah pada senar ke-1 fret 2, dan jari manis pada senar ke-5 fret 3. Dalam lagu ini, kunci G dimainkan pada lirik “Janganlah engkau lepas tangan ku”.

Kunci gitar ketiga pada lagu Jujurlah Sayang adalah kunci Am. Untuk memainkan kunci ini, letakan jari telunjuk kalian pada senar ke-2 fret 1, jari tengah pada senar ke-4 fret 2, dan jari manis pada senar ke-3 fret 2. Dalam lagu ini, kunci Am dimainkan pada lirik “Seandainya ku bisa memilih”.

Baca Juga  Kunci Gitar Iklim Mencari Alasan

Terakhir, kunci gitar keempat pada lagu Jujurlah Sayang adalah kunci F. Untuk memainkan kunci ini, letakan jari telunjuk kalian pada senar ke-2 fret 1, jari tengah pada senar ke-4 fret 3, jari manis pada senar ke-3 fret 3 dan jari kelingking pada senar ke-1 fret 2. Dalam lagu ini, kunci F dimainkan pada lirik “Namun apa daya hatiku”.

Cara Memainkan Kunci Gitar Jujurlah Sayang

Setelah mengetahui kunci-kunci pada lagu Jujurlah Sayang, kini saatnya kita berlatih untuk memainkannya dengan benar. Pertama, cobalah memainkan kunci C, kemudian G, Am, dan terakhir F. Jangan terlalu terburu-buru dan pastikan nada yang dihasilkan tepat.

Selanjutnya, cobalah memainkan kunci-kunci tersebut secara berurutan sesuai dengan notasi lagu. Dengarkan juga liriknya dan upayakan agar kamu bisa menyanyikan lagu tersebut dengan baik dan benar.

Jika kurang lancar, kalian bisa mengulanginya kembali dari awal. Latihan secara rutin akan mempercepat proses belajar kunci gitar Jujurlah Sayang.

Kesimpulan

Belajar kunci gitar Jujurlah Sayang cukup mudah jika kalian memahami notasi dan liriknya terlebih dahulu. Kunci-kunci pada lagu ini antara lain C, G, Am, dan F. Cobalah memainkannya secara berurutan dan sesuai dengan notasi lagu. Jangan lupa juga untuk berlatih secara rutin agar bisa memainkan kunci gitar Jujurlah Sayang dengan baik dan benar.

Terima kasih Sobat Baca, sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments