Kunci Gitar Iwan Fals Bento

Salam kenal, Sobat Baca! Kali ini kita akan membahas kunci gitar dari salah satu lagu pengantar tidur di Indonesia, yaitu Bento. Lagu ini diciptakan oleh legenda musik Indonesia, Iwan Fals.

Tentang Lagu Bento

Lagu Bento menceritakan tentang seseorang yang terobsesi dengan keinginan untuk kembali ke masa lalu. Betapa indahnya jika kita bisa kembali ke saat-saat bahagia di masa kecil, bukan? Lirik lagu ini cukup dalam dan penuh makna. Iwan Fals sendiri memasukkan unsur rock dalam lagu ini. Hal itu terlihat dari alunan nada yang keras dan sedikit cepat pada bagian reff. Lagu ini sangat populer di masanya, bahkan hingga saat ini. Kamu pasti ingin dapat memainkan lagu ini, bukan? Yuk, kita pelajari kunci gitar Bento milik Iwan Fals.

Chord Dasar

Untuk memainkan lagu Bento, kamu hanya perlu menguasai empat chord dasar, yaitu C, G, Am, dan F. Berikut adalah susunan chord dasar tersebut: – C(x32010)- G(320003)- Am (x02210)- F(133211)Kedengarannya mudah, bukan? Namun, kamu juga perlu memperhatikan perubahan chord pada bagian yang berbeda dari lagu. Selamat mencoba!

Tips Bermain Gitar dengan Baik

Sebelum kita melanjutkan ke kunci gitar dari lagu Bento, kita akan membahas beberapa tips dan trik bermain gitar dengan baik dan benar. Pertama, pastikan kamu memiliki gitar yang cocok untuk pemula. Pilihlah gitar dengan ukuran yang sesuai dan jangan terlalu fokus pada merek. Kualitas suara jauh lebih penting daripada merek. Kedua, latihan terus-menerus agar kecepatan jari dalam memetik senar semakin cepat. Jangan terlalu fokus pada banyaknya lagu yang kamu kuasai, tapi fokuslah pada teknik bermain gitar yang benar. Terakhir, nikmati proses belajar. Jangan terburu-buru menguasai semua chord sekaligus. Ambil waktu untuk mempelajari setiap gerakan dan senar gitar.

Baca Juga  Chord Terima Kasih Masa Lalu: Mengenang Kenangan Melalui Musik

Kunci Pilihan Gitar Bento

Sekarang, kita akan membahas kunci gitar Bento milik Iwan Fals. Berikut adalah susunan kunci pilihan dari lagu Bento: – Intro: C G Am F – CGAku kembali ke jalan yang kuingat – AmFSeorang diri dan tak pernah sendiri – CGTiap kali ku lihat ke atas – AmFKu mampu merasakan getaran jiwaku – CGAku kembali padamu – AmFMeninggalkan mereka yang pernah mencinta – CGBiarkan ku coba menjadi – AmFSeorang manusia tanpa perasaan

Kunci Gitar Penuh Bento

Kunci pilihan di atas merupakan penyederhanaan dari kunci gitar penuh Bento. Untuk kamu yang ingin memperdalam, berikut susunan kunci gitar penuh lagu Bento: – Intro: C G Am F – CGAku kembali ke jalan yang kuingat – AmFSeorang diri dan tak pernah sendiri – CGTiap kali ku lihat ke atas – AmFKu mampu merasakan getaran jiwaku – CGAku kembali padamu – AmFMeninggalkan mereka yang pernah mencinta – CGBiarkan ku coba menjadi – AmFSeorang manusia tanpa perasaan – Reff: – CGBento, bento, bento ku ingin menjadi – AmFBento, bento, bento ku ingin mencoba – CGBento, bento, bento ku ingin kembali – AmFBento, bento, bento ku ingin menangis

Kesimpulan

Sekarang kamu sudah tahu kunci gitar dari lagu Bento. Ingat selalu untuk berlatih dengan tekun dan menikmati proses belajar. Siapa tahu, kamu akan menjadi seorang gitaris terkenal di masa depan. Terima kasih telah membaca artikel ini, Sobat Baca! Sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments