Kangen Band – Doy Chord

Hai Sobat Baca, Apa Kabar?

Kangen Band, siapa yang tidak kenal band yang satu ini? Kangen Band adalah salah satu grup musik asal Indonesia yang dikenal dengan lagu-lagu romantis dan sedih. Salah satu lagu yang cukup populer adalah “Doy Chord”. Bagi Sobat Baca yang ingin memainkan lagu ini, artikel ini akan memberikan informasi tentang cara memainkan chord “Doy Chord” dari Kangen Band.Chord “Doy Chord” terdiri dari empat kunci, yaitu D, G, A, dan B minor. Cara memainkan chord tersebut cukup mudah, namun diperlukan latihan agar bisa dimainkan dengan baik. Pertama, Sobat Baca bisa memulai dengan memainkan kunci D dan G.

Chord D dimainkan dengan menekan senar pertama pada fret ke-dua, senar ketiga pada fret ke-tiga, dan senar keempat pada fret ke-dua. Sedangkan kunci G dimainkan dengan menekan senar keenam pada fret ke-tiga, senar kelima pada fret ke-dua, dan senar keempat pada fret ke-pertama.

Ketika sudah mahir memainkan kunci D dan G, Sobat Baca bisa melanjutkan dengan memainkan kunci A dan B minor. Kunci A dimainkan dengan menekan senar keempat pada fret ke-dua, senar ketiga pada fret ke-tiga, dan senar kedua pada fret ke-tiga. Sedangkan kunci B minor dimainkan dengan menekan senar keenam pada fret ke-dua, senar kelima pada fret keempat, senar keempat pada fret ke-empat, dan senar ketiga pada fret ke-tiga.

Setelah Sobat Baca bisa memainkan keempat kunci tersebut, selanjutnya adalah mencoba memainkan lagu “Doy Chord”. Lagu ini memiliki irama yang sangat khas dan mudah untuk diingat.

Dalam lirik “Doy Chord”, Kangen Band mengungkapkan rasa kangen dan rindunya terhadap seseorang yang jauh. Dengan melodi yang sedih dan romantis, lagu ini mampu menggugah emosi para pendengarnya.

Baca Juga  Contoh Teknik Pointilis

Kesimpulan

Maka dari itu, bagi Sobat Baca yang ingin memainkan lagu “Doy Chord” dari Kangen Band, tidak perlu khawatir karena chordnya sangat mudah untuk dipelajari. Dengan latihan yang rutin dan tekun, Sobat Baca pasti bisa memainkan lagu tersebut dengan baik. Jangan lupa untuk selalu menghayati setiap nada dan lirik yang terdapat dalam lagu tersebut.

Sampai Jumpa di Artikel Menarik Lainnya

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments