Kakak Dalam Bahasa Jepang

Hai Sobat Baca, Apa Kamu Tahu Arti Kata Kakak Dalam Bahasa Jepang?

Kakak atau dalam bahasa Jepang disebut dengan “ane” adalah kata yang diucapkan untuk menyebut kakak perempuan. Sedangkan untuk menyebut kakak laki-laki, digunakan kata “ani”.

Mengetahui kata-kata dalam bahasa Jepang merupakan hal yang menarik dan membantu dalam mengenal bahasa asing. Bagi kamu yang ingin belajar bahasa Jepang, simak penjelasan lebih lanjut tentang kata kakak dalam bahasa Jepang!

Penggunaan Kata Kakak dalam Bahasa Jepang

Kata kakak dalam bahasa Jepang sering digunakan dalam percakapan sehari-hari. Jika kamu ingin menyebut kakak perempuanmu atau kakak laki-lakimu dalam bahasa Jepang, kamu bisa menggunakan kata “ane” atau “ani”.

Misalnya, jika kamu ingin berkata “kakak perempuanku”, kamu bisa mengatakan “ane ga imasu”. Sedangkan jika kamu ingin berkata “kakak laki-lakiku”, kamu bisa mengatakan “ani ga imasu”.

Selain itu, kata kakak juga bisa digunakan untuk menyebut kakak orang lain dalam percakapan. Misalnya, kamu dapat mengatakan “Ane-san ni ikitai desu” yang artinya “Saya ingin pergi bersama kakak perempuanku”.

Kebiasaan Orang Jepang dalam Memanggil Kakaknya

Di Jepang, tidak jarang saudara kandung memanggil kakaknya dengan sebutan yang berbeda-beda. Ada yang memanggil dengan sebutan “ane-chan” atau “ani-chan” yang artinya kakak perempuan atau kakak laki-laki yang manis.

Ada juga yang memanggil dengan sebutan “ane-san” atau “ani-san” yang artinya kakak perempuan atau kakak laki-laki yang dihormati. Penggunaan sebutan kakak yang berbeda-beda ini tergantung dari kebiasaan dan tingkat keakraban antara saudara kandung.

Kesimpulan

Mengetahui kata kakak dalam bahasa Jepang sangatlah penting bagi kamu yang ingin belajar bahasa asing. Kakak dalam bahasa Jepang disebut dengan “ane” untuk kakak perempuan dan “ani” untuk kakak laki-laki. Selain itu, orang Jepang memiliki kebiasaan memanggil kakakya dengan sebutan yang berbeda-beda tergantung dari kebiasaan dan tingkat keakraban.

Baca Juga  Keuntungan Mekanik Bidang Miring

Sampai Jumpa Kembali di Artikel Menarik Lainnya!

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments