Fall for You Chord – Belajar Gitar dengan Mudah

Hai, Sobat Baca! Siap untuk belajar gitar lagi? Kali ini kita akan membahas tentang chord Fall for You yang menjadi hits di tahun 2008 lalu.

Chord Fall for You dibawakan oleh band asal Amerika Serikat, Secondhand Serenade. Lagu ini mendapatkan sambutan yang baik dari para penikmat musik karena liriknya yang romantis.

Sebelum kita membahas chord Fall for You, ada baiknya kita mengenal band Secondhand Serenade terlebih dahulu. Band ini dibentuk pada tahun 2004 oleh John Vesely. Album pertamanya, Awake, dirilis pada tahun 2007 dan berhasil mendapatkan sertifikat platinum.

Lagu Fall for You sendiri merupakan salah satu lagu yang ada di album kedua Secondhand Serenade, yaitu A Twist in My Story. Lagu ini dirilis pada tahun 2008 dan langsung mendapatkan sambutan yang positif.

Untuk memainkan lagu Fall for You, kita perlu mengenal chord-chord dasarnya terlebih dahulu. Berikut chord-chord dasar yang dibutuhkan dalam lagu ini:

– C- F- G- Am

Bagi Sobat Baca yang sudah terbiasa bermain gitar, chord-chord di atas pasti sudah terdengar familiar. Namun, bagi yang masih pemula, jangan khawatir karena chord-chord tersebut cukup mudah dipelajari.

Untuk memulai, kita akan mempelajari chord C. Berikut cara memainkan chord C:

1. Letakkan jari telunjuk pada senar A pada fret ketiga.2. Letakkan jari tengah pada senar D pada fret kedua.3. Letakkan jari manis pada senar G pada fret pertama.4. Biarkan senar B dan E terbunyi dan jangan dipetik.

Jika Sobat Baca sudah berhasil memainkan chord C, sekarang kita akan mempelajari chord F. Berikut cara memainkan chord F:

1. Letakkan jari telunjuk pada senar G pada fret pertama.2. Letakkan jari tengah pada senar D pada fret kedua.3. Letakkan jari manis pada senar A pada fret ketiga.4. Biarkan senar B dan E terbunyi dan jangan dipetik.

Baca Juga  Alternatif Tepung Tapioka yang Bisa Kamu Coba

Bagi Sobat Baca yang sudah terbiasa bermain gitar, memainkan chord C dan F pasti sudah terdengar mudah. Kini saatnya kita mempelajari chord G dan Am. Berikut cara memainkan chord G:

1. Letakkan jari telunjuk pada senar E pada fret ketiga.2. Letakkan jari tengah pada senar A pada fret kedua.3. Letakkan jari manis pada senar E pada fret ketiga.4. Biarkan senar B dan G terbunyi dan jangan dipetik.

Sedangkan untuk memainkan chord Am, berikut cara memainkannya:

1. Letakkan jari telunjuk pada senar D pada fret kedua.2. Biarkan senar A terbunyi dan jangan dipetik.3. Letakkan jari manis pada senar G pada fret kedua.4. Letakkan jari kelingking pada senar B pada fret ketiga.

Setelah kita mengenal chord-chord dasarnya, saatnya kita mempelajari chord Fall for You. Berikut chord-chord yang dibutuhkan dalam lagu ini:

– C- G- Am- F

Bagi Sobat Baca yang sudah terbiasa bermain gitar, memainkan chord-chord tersebut pasti sudah terdengar mudah. Namun, bagi yang masih pemula, butuh latihan untuk bisa memainkan lagu ini dengan baik.

Sekian pembahasan kita tentang chord Fall for You dari band Secondhand Serenade. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Sobat Baca yang sedang belajar gitar. Sampai jumpa dalam artikel menarik lainnya!

Sumber:

https://www.guitarworld.com/lessons/learn-how-to-play-fall-for-you-secondhand-serenade-acoustic-guitar-lesson-video

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments