Chordtela Seventeen Kemarin: Lagu yang Mengharukan

Kenangan Masa Lalu

Hai Sobat Baca, terkadang ada lagu yang bisa membuat kita terhenyak dan terharu karena liriknya yang begitu dalam. Salah satunya adalah lagu Seventeen Kemarin yang dinyanyikan oleh grup band Seventeen. Lagu ini mencerminkan rasa kehilangan akan seseorang yang sangat kita sayangi. Banyak orang yang sudah mengetahui lagu ini dan bahkan juga belajar untuk memainkan chordnya.

Cerita Dibalik Lagu

Seventeen Kemarin diciptakan oleh Herman Sikumbang, vokalis band Seventeen sebagai penghormatan kepada rekan-rekannya yang meninggal akibat tsunami Selat Sunda pada 22 Desember 2018. Lagu ini menyuarakan perasaan kehilangan yang sangat dalam yang dirasakan oleh keluarga dan sahabat dari para korban tsunami.

Lagu ini memiliki lirik yang sangat menyentuh hati, seperti pada bait pertama yang menggambarkan betapa sulitnya menerima kenyataan bahwa orang yang dicintai telah pergi:

“Hatiku hancur Meskipun kau tak bersamaku Namun ku merasa kau slalu ada Di setiap langkah dan nafasku”

Bait kedua juga tak kalah menyentuh hati karena menggambarkan betapa pentingnya seseorang dalam hidup kita:

“Kau tinggalkan jejak yang tak mudah hilang Tak hanya dalam ingatan Namun juga dalam hati yang terluka”

Belajar Bermain Gitar dengan Chordtela

Banyak orang yang ingin memainkan lagu Seventeen Kemarin dengan gitar namun kesulitan dalam mencari chordnya. Tidak perlu khawatir, ada situs yang menyediakan chord untuk lagu ini, yaitu Chordtela.

Chordtela adalah situs yang menyediakan chord gitar untuk berbagai macam lagu yang populer. Untuk memainkan lagu Seventeen Kemarin, kita bisa mengikuti chord yang tersedia di situs ini:

Intro : Am G F E

Am            G

Hatiku hancur            F         E

Meskipun kau tak bersamaku  Am            G

Namun ku merasa kau selalu ada  F         E

Baca Juga  ChordTela Ojo Mbandingke, Mantra Terbaru di Dunia Musik

*Reff :

Am         G

Berjalan di atas awan            F         E

Tinggi sekali ku melompat

Berbagi Pengalaman

Belajar bermain gitar memang membutuhkan ketekunan dan ketelatenan. Namun, jika sudah berhasil memainkan suatu lagu, rasanya begitu menyenangkan dan membanggakan. Sobat Baca, apakah kalian juga telah berhasil memainkan lagu Seventeen Kemarin dengan gitar? Silahkan berbagi pengalaman kalian pada kolom komentar di bawah ini.

Kesimpulan

Seventeen Kemarin adalah lagu yang sangat menyentuh hati karena liriknya yang begitu dalam. Lagu ini diciptakan sebagai penghormatan kepada rekan-rekan band Seventeen yang meninggal dunia akibat tsunami Selat Sunda pada 22 Desember 2018. Bagi yang ingin belajar memainkan lagu ini dengan gitar, sudah tersedia di situs Chordtela. Mari kita terus mengenang para korban tsunami dengan menghargai karya yang mereka hasilkan.

Sampai Jumpa Kembali di Artikel Menarik Lainnya

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments