Chord yang Hujan Turun Lagi

Hai Sobat Baca!

Selamat datang di artikel saya yang akan membahas tentang chord dari lagu yang berjudul “Hujan Turun Lagi”. Lagu ini dinyanyikan oleh Sheila on 7 dan termasuk lagu populer di Indonesia. Kita semua pasti pernah merasakan hujan turun lagi dan lagu ini semakin mendalamkan perasaan kita saat hujan datang lagi. Nah, kali ini saya akan membagikan chord dari lagu tersebut. Yuk, kita simak bersama!

Chord dari “Hujan Turun Lagi”

Sebelum kita membahas chord dari lagu ini, kita harus tahu dulu nada-nada yang digunakan dalam lagu ini. “Hujan Turun Lagi” menggunakan nada C, D, E, F, G, A, dan B. Berikut chord dari lagu tersebut:

Intro: G – D/F# – Em – D – C – G – D/F# – Em – G

Verse 1:

GD/F#

Ku lupa namamu

EmD

Tapi tak denganmu

CG

Ku lupa wajahmu

D/F#Em

Tapi tak denganmu

Chorus:

CD

Hujan turun lagi

EmC

Menutupi jendela

GD

Ada luka dalam cinta

EmC

Biarlah aku yang merasakan

Cara Memainkannya

Untuk memainkannya, kita perlu mengetahui beberapa teknik dasar bermain gitar. Pertama, kita harus tahu posisi-jari-jari ketika memetik atau menekan senar pada fretboard. Kedua, kita perlu latihan agar jari-jari kita terbiasa dengan posisi tersebut. Ketiga, kita wajib mengetahui ritme dari lagu tersebut. Berikut cara memainkan chord dari “Hujan Turun Lagi”:

Intro:

GD/F#

EmD

CG

D/F#Em

G

Verse:

GD/F#

EmD

CG

D/F#Em

Chorus:

CD

EmC

GD

EmC

Kesimpulan

Nah, itulah chord dari lagu “Hujan Turun Lagi”. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Sobat Baca yang ingin memainkan lagu ini. Jangan lupa untuk terus berlatih dan mengeksplorasi musik dengan gitar ya! Sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya.

Baca Juga  Chordtela Kini Ku Menemukanmu: Temukan Keseruan Bermain Musik dengan Mudah!

Penulis: [nama]

Sumber: [sumber]

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments