Chord Tertanam Tony Q

Hai Sobat Baca!

Apakah kamu penggemar musik reggae Indonesia? Pastinya sudah tidak asing lagi dengan sosok legendaris Tony Q Rastafara. Tony Q memang dikenal sebagai pemusik yang selalu memainkan musik dengan irama reggae yang khas. Salah satu lagunya yang populer adalah “Tertanam”.Lagu “Tertanam” ini memiliki chord yang cukup mudah untuk dipelajari. Bagi kamu yang ingin belajar cara memainkan chord Tertanam Tony Q, berikut penjelasannya.

Chord Tertanam Tony Q adalah A minor, D minor, G major, C major.

Cara memainkan chord pertama, A minor, adalah dengan menekan senar 1 fret 1 dan senar 2 fret 2. Chord kedua, D minor, dimainkan dengan menekan senar 2 fret 3 dan senar 3 fret 2. Chord ketiga, G major, dimainkan dengan menekan senar 6 fret 3, senar 5 fret 2, dan senar 1 fret 3. Sedangkan chord keempat, C major, dimainkan dengan menekan senar 5 fret 3, senar 4 fret 2, dan senar 2 fret 1.

Setelah kamu bisa memainkan chord-chord tersebut, coba mainkan riff-nya dengan pola “down, up, up, down, up” atau “down, up, down, up, down, up”.

Untuk intro lagu ini, Tony Q memainkan pola A minor-D minor lalu G major-C major sebanyak dua kali. Kemudian, mainkan riff-nya dengan pola “down, up, up, down, up” atau “down, up, down, up, down, up”.

Setelah itu, kamu bisa memainkan chord A minor-D minor sebanyak dua kali dan G major-C major sebanyak dua kali juga. Berikutnya, mainkan lagi riff-nya dengan pola “down, up, up, down, up” atau “down, up, down, up, down, up”.

Verse dari lagu “Tertanam” terdiri dari pola chord A minor-G major-D minor-G major yang dimainkan sebanyak dua kali. Kemudian, mainkan riff-nya dengan pola “down, up, up, down, up” atau “down, up, down, up, down, up”.

Baca Juga  Tunjangan Fungsional Guru 2021

Chorus dari lagu “Tertanam” dimainkan dengan pola chord G major-C major-D minor dan G major-C major. Setelah itu, mainkan lagi riff-nya dengan pola “down, up, up, down, up” atau “down, up, down, up, down, up”.

Untuk bagian bridge dari lagu “Tertanam”, cukup mainkan chord A minor-G major sebanyak dua kali dan D minor-G major sebanyak dua kali. Setelah itu, mainkan riff-nya dengan pola “down, up, up, down, up” atau “down, up, down, up, down, up”.

Kembali ke chorus dan mainkan lagi riff-nya. Untuk ending lagu, mainkan chord G major-C major sebanyak dua kali dan selesai dengan memainkan chord A minor.

Sekarang kamu sudah bisa memainkan lagu “Tertanam” dari Tony Q Rastafara. Jangan lupa untuk berlatih terus agar semakin mahir dan lancar memainkan chord-chord ini.

Kesimpulan

Chord Tertanam Tony Q terdiri dari chord A minor, D minor, G major, C major. Untuk memainkannya, kamu bisa mengikuti beberapa pola yang sudah dijelaskan di atas. Jangan lupa untuk berlatih terus agar semakin mahir dan lancar memainkan chord-chord ini. Selamat berlatih dan jangan lupa untuk menikmati musik reggae Indonesia! Sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments