Chord Perjalanan Ini

Perjalanan Tak Terlupakan

Hai Sobat Baca, pernahkah kalian merasakan sebuah perjalanan tak terlupakan? Perjalanan dimana kalian merasa begitu leluasa dan bahagia. Satu diantara cara untuk membuat perjalanan menjadi lebih berkesan adalah dengan membawa alat musik, seperti gitar. Dan kali ini kita akan membahas tentang chord perjalanan ini.

Melodi di Kursi Bus

Pada saat perjalanan jauh menggunakan bus, latihan bermain gitar akan semakin mudah dengan membawa gitar akustik. Sobat Baca dapat bernyanyi sambil memainkan gitar di kursi perjalanan. Untuk lagu perjalanan yang mudah dicerna Sobat Baca bisa mencoba memainkan Chord G-D-Em-C. Chord inilah yang sering digunakan pada lagu perjalanan.

Senar di Tenda

Biasanya saat berkemah, Sobat Baca mempunyai jam kosong dan tidak ada kegiatan. Sobat Baca dapat memanfaatkan waktu kosong tersebut untuk mengasah kemampuan bermain gitar. Sobat Baca bisa memainkan lagu perjalanan seperti “Barat Daya” atau “Ayo Mama”. Lagu-lagu tersebut mudah dimainkan dengan chord G-D-C. Senar di tenda dapat menambah kesan alami dalam memainkan alat musik.

Kenangan di Pantai

Sore hari di pantai dengan pemandangan matahari yang akan tenggelam, akan membuat Sobat Baca merasakan kedamaian. Selain itu, dengan membawa gitar akan menambah pengalaman Sobat Baca dalam memainkan lagu perjalanan. Sobat Baca bisa mencoba memainkan lagu “Laskar Pelangi”, “Kangen Band- Penantian Yang Tertunda”, atau “Reza-Aku Wanita”. Kunci dari lagu tersebut adalah D-Minor-G dan A-Minor.

Idul Fitri di Kampung Halaman

Sobat Baca yang berasal dari kampung halaman akan merasakan sendiri betapa ramainya suasana ketika Idul Fitri. Perayaan Idul Fitri memang sangat identik dengan musik gambus. Tapi, Sobat Baca yang ingin tampil beda bisa memainkan gitar untuk memeriahkan suasana. Sobat Baca bisa mencoba lagu “Dewa 19-Pupus”, “Judika-Mama Papa Larang” atau “Yura Yunita-Intuisi”. Chord dari lagu tersebut adalah C-G-Am-F.

Baca Juga  Cara Memakai Sunscreen Emina yang Benar untuk Lindungi Kulit dari Sinar Matahari

Perjalanan Keindahan Alam

Perjalanan keindahan alam seperti hiking dan trekking dengan membawa gitar kecil akan menambah kesan berbeda. Sobat Baca bisa mencoba memainkan lagu “Cokelat-Karma” atau “The Beatles-Here Comes The Sun”. Chord yang digunakan adalah A-E-F#-D atau G-C-D.

Perjalanan Di Kereta Api

Perjalanan menggunakan kereta api akan lebih asik dengan membawa gitar. Sobat Baca bisa mencoba lagu dengan chord C-Am-F-G seperti “Sheila On 7-Sephia”. Atau lagu “Cakra Khan-Kekasih Bayangan” dengan chord Am-F-C-G.

Kedatangan di Bandara

Kedatangan di bandara akan menjadi lebih berkesan dengan memainkan lagu-lagu perjalanan. Sobat Baca bisa mencoba memainkan lagu “Bryan Adams-(Everything I Do) I Do It For You” atau “Adele-All I Ask”. Kunci akor dari lagu tersebut adalah C-Am-F-G.

Perjalanan Di Perahu Kayak

Perjalanan menggunakan perahu kayak dengan pemandangan indah akan menambah pengalaman Sobat Baca. Dalam perjalanan ini, Sobat Baca bisa memainkan lagu “Gita Gutawa-Bukan Permainan” atau “Payung Teduh-Akad”. Chord yang digunakan adalah C-Am-F-G atau C-F-G-Am.

Keindahan Danau

Keindahan danau dengan musik akan menjadi lebih romantis. Sobat Baca bisa mencoba memainkan lagu “Kahitna-Cantik” atau “Chrisye-Ketika Tangan dan Kaki Berkata”. Chord yang digunakan adalah C-G-Am-F dan Dm-C-F-Bb.

Perjalanan Ke Gunung

Perjalanan ke gunung akan menjadi lebih berkesan dengan membawa alat musik. Sobat Baca bisa memainkan lagu “Noah-Separuh Aku” atau “Raisa-Jatuh Hati”. Kunci dari lagu tersebut adalah C-G-Am-F dan C-G-D-Em.

Perjalanan Di Bali

Perjalanan dengan suasana Bali akan menjadi lebih romantis dengan membawa alat musik. Sobat Baca bisa memainkan lagu “Andien-Tentang Mimpi” atau “Glenn Fredly-Akhir Cerita Cinta”. Chord yang digunakan adalah Em-C-G-D dan G-C-D-Em.

Keindahan Dan Kedamaian Pulau Lombok

Pulau Lombok yang tenang akan menjadi lebih asik dengan memainkan alat musik. Sobat Baca bisa memainkan lagu “Anji-Dia” atau “Marcell-Takkan Terganti”. Kunci dari lagu tersebut adalah G-D-Em-C dan C-Dm-G.

Baca Juga  Gambar Hias Bermotif Hewan: Karya Seni yang Menawan

Perjalanan Dan Anak-Anak

Perjalanan dengan anak-anak akan menjadi lebih seru dengan membawa alat musik. Lagu yang paling cocok adalah lagu anak-anak seperti “Bintang Kecil” atau “Balonku Ada Lima”. Kunci lagu tersebut adalah G-C-D dan C-F-G.

Perjalanan Di Kereta Malam

Perjalanan di kereta malam akan menjadi lebih berkesan dengan memainkan lagu jadul seperti “The Beatles-Let It Be” atau “Frank Sinatra-My Way”. Kunci dari lagu tersebut adalah C-G-Am-F dan E-A-D-G.

Perjalanan Dan Pendidikan

Perjalanan dengan pendidikan akan menjadi lebih asik dengan membawa alat musik. Sobat Baca bisa memainkan lagu-lagu nasional seperti “Hari Merdeka” atau “Indonesia Pusaka”. Kunci dari lagu tersebut adalah G-C-D dan C-G-Am-F.

Perjalanan Dan Persahabatan

Perjalanan bersama teman akan menjadi lebih asik dengan membawa alat musik. Sobat Baca bisa memainkan lagu “Oasis-Don’t Look Back In Anger” atau “Mr. Big-To Be With You”. Kunci dari lagu tersebut adalah C-G-Am-F dan G-D-Am-C.

Keindahan Gunung Bromo

Gunung Bromo yang memiliki suasana yang tenang akan menjadi lebih berkesan dengan memainkan alat musik. Sobat Baca bisa memainkan lagu “Dewa 19-Kangen” atau “Peterpan-Mimpi Yang Sempurna”. Kunci dari lagu tersebut adalah G-D-Em-C dan C-G-Am-F.

Perjalanan Dan Cinta

Perjalanan dengan pasangan akan menjadi lebih romantis dengan membawa alat musik. Sobat Baca bisa memainkan lagu “Ari Lasso-Perbedaan” atau “Tulus-Sepatu”. Kunci dari lagu tersebut adalah C-G-Am-F dan G-C-D-Em.

Kesimpulan

Itulah beberapa lagu perjalanan yang bisa Sobat Baca mainkan dengan mengunakan chord perjalanan ini. Dalam perjalanan, gitar akan menambah pengalaman dan perjalanan akan menjadi lebih berkesan. Teruslah belajar memainkan gitar dan jangan lupa untuk selalu menikmati setiap perjalanan yang Sobat Baca lakukan.Sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya.

Baca Juga  Chord Gitar Vagetoz Kehadiranmu
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments