Chord Perahu Layar

Chord Mudah Perahu Layar

Hai Sobat Baca, kali ini kita akan membahas tentang chord perahu layar yang mudah untuk dipelajari dan dimainkan. Lagu “Perahu Layar” merupakan lagu tradisional yang populer di Indonesia. Bagi kamu yang ingin belajar memainkan lagu ini, sebaiknya kamu mempelajari chord-nya terlebih dahulu.

Sebelum kita membahas tentang chord-nya, sebaiknya kamu tahu dulu sedikit tentang sejarah dari lagu “Perahu Layar” ini. Lagu ini merupakan lagu tradisional dari provinsi Riau yang biasanya dipentaskan pada acara-acara adat. Lagu ini menceritakan tentang perjuangan nelayan yang berlayar mencari ikan di tengah laut.

Chord dasar dari lagu “Perahu Layar” ini terdiri dari empat akor, yaitu G, C, D, dan Am. Chord ini sangat mudah dipelajari dan memang cocok untuk pemula. Berikut adalah chord dasar dari lagu “Perahu Layar”:

GCPerahu layarku, layar kuGDBawa aku jauh, dari pulau iniGCPerahu layar ku, layar kuGDBawa aku jauh, dari kota ini

Chord dasar tersebut bisa kamu mainkan dengan mudah menggunakan gitar atau ukulele. Jika kamu ingin memainkan lagu “Perahu Layar” dengan lebih variatif, kamu bisa menambahkan beberapa akor tambahan seperti F dan Em.

Berikut chord lengkap dari lagu “Perahu Layar” :

GCPerahu layar ku, layar kuGDBawa aku jauh, dari pulau iniGCPerahu layar ku, layar kuGDBawa aku jauh, dari kota ini

EmGSamudera luas, sang surya terbenamCDOmbak laut biru, bergulung-gulung tinggi

GCPerahu layar ku, layar kuGDBawa aku jauh, dari pulau iniGCPerahu layar ku, layar kuGDBawa aku jauh, dari kota ini

EmGKapal berlayar, menuju ke tujuanCDDi atas pelabuhan, semua orang bersorak

Chord-chord tersebut sangat mudah dipelajari dan sangat cocok untuk pemula yang ingin memainkan lagu “Perahu Layar”. Kamu bisa menghafalkan chord tersebut dan mempraktekkannya dengan gitar atau ukulele.

Baca Juga  Apa Itu Teks Prosedur?

Demikianlah artikel tentang chord perahu layar yang mudah untuk dipelajari dan dimainkan. Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi kamu yang ingin belajar memainkan lagu “Perahu Layar”. Jangan lupa untuk terus berlatih dan mengeksplorasi lagu-lagu lainnya!

Kesimpulan

Dari artikel ini, kamu sudah belajar tentang chord perahu layar yang mudah untuk dipelajari dan dimainkan. Lagu “Perahu Layar” merupakan lagu tradisional yang sangat populer di Indonesia. Lagu ini menceritakan tentang perjuangan nelayan yang berlayar mencari ikan di tengah laut. Chord dasar dari lagu ini terdiri dari empat akor, yaitu G, C, D, dan Am. Kamu bisa menambahkan beberapa akor tambahan seperti F dan Em untuk membuat lagu ini lebih variatif. Selamat berlatih dan sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya!

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments