Chord Naif Jikalau

Selamat datang Sobat Baca!

Hai Sobat Baca, kali ini kita akan membahas tentang chord Naif Jikalau. Lagu Jikalau merupakan salah satu lagu yang cukup populer di era 2000-an. Dengan lirik yang easy listening dan mudah diingat, lagu ini sering diputar di radio atau menjadi soundtrack film dan sinetron. Tak heran jika banyak orang yang ingin memainkan lagu ini dengan gitar. Nah, berikut ini chord gitar Jikalau dari Naif yang mudah dipelajari.

Sebelum kita mulai, pastikan kamu sudah memahami basic chord gitar yaitu G, C, D, dan Em. Karena untuk lagu Jikalau, chord dasar yang dipakai hanya empat itu. Jangan khawatir jika kamu belum terlalu menguasai, karena kita akan membahasnya satu per satu.

Chord pertama yang kamu harus kuasai adalah G. Chord G dapat dimainkan dengan menempatkan jari telunjuk pada senar tiga fret dua, jari tengah pada senar enam fret tiga, dan jari kelingking di senar satu fret tiga.

Chord kedua yang harus kamu kuasai adalah C. C dapat dimainkan dengan menempatkan jari telunjuk pada senar dua fret satu, jari tengah pada senar empat fret dua, dan jari manis pada senar lima fret tiga.

Selanjutnya, chord ketiga yang harus kamu kuasai adalah D. D dapat dimainkan dengan menempatkan jari telunjuk pada senar tiga fret dua, jari tengah pada senar satu fret tiga, dan jari kelingking pada senar dua fret tiga.

Chord terakhir yang harus kamu kuasai adalah Em. Em dapat dimainkan dengan menempatkan jari telunjuk pada senar lima fret dua, jari tengah pada senar empat fret dua, dan jari kelingking pada senar tiga fret dua.

Baca Juga  Forex EUR USD

Setelah kamu menguasai keempat chord dasar di atas, kamu sudah siap untuk memainkan lagu Jikalau dari Naif. Berikut chord gitar lengkap lagu Jikalau dari Naif:

Intro : G C D G

GCD

Bila kini ku pergi, jangan kau menangisi aku

GCD

Sudahi saja semua, aku takkan pernah kembali

GCD

Dalam sela-sela waktu, kita saling mencoba menahan

GCD

Walau tiada jaminan kita tetap berada di sini

Reff :

GC

Oh jikalau ku tahu; kau tak seteguh yang aku kira

DG

Mungkin ku takkan meratapi perpisahan kita

GC

Oh jikalau ku tahu; engkau tak sekuat yang aku yakini

DG

Mungkin ku takkan menangisi perpisahan ini

Ulangi chord yang sama untuk verse ke-2, reff dan Intro.

Nah Sobat Baca, itulah beberapa cara memainkan chord gitar Jikalau dari Naif. Kamu dapat melihat posisi jari di atas dan mulai berlatih dari sekarang. Syukur-syukur bisa merdu ketika memainkan lagu ini di depan teman-temanmu. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk kamu yang ingin belajar gitar dan memainkan lagu-lagu favoritmu.

Sampai Jumpa Sobat Baca!

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments