Chord Jalan Tengah: Pelajari Akord Mudah Tanpa Ribet

Oleh: Sobat Baca

Hai Sobat Baca, apakah kamu seorang pemula yang ingin belajar memainkan gitar? Atau seorang pemain yang ingin mencari cara untuk menyederhanakan cara bermain gitar? Tenang saja, artikel ini akan membahas tentang chord jalan tengah, yaitu cara belajar chord dengan mudah dan tanpa ribet.

Apa itu Chord Jalan Tengah?

Chord jalan tengah adalah cara belajar chord pada gitar dengan menggunakan teknik jari tengah sebagai dasar pembelajaran. Dengan teknik ini, kamu tidak perlu sulit-sulit mencari letak jari di fretboard gitar, sehingga akan lebih mudah dan cepat untuk dipelajari.

Mengapa Harus Belajar Chord Jalan Tengah?

Pelajar chord jalan tengah sangat direkomendasikan untuk pemula dan mereka yang ingin mempercepat belajar chord pada gitar. Teknik ini sangat cocok untuk kamu yang ingin bermain gitar tanpa perlu mempelajari teori musik terlebih dahulu, sehingga kamu bisa langsung belajar memainkan lagu favoritmu.

Cara Belajar Chord Jalan Tengah

Langkah pertama untuk mempelajari chord jalan tengah adalah dengan menempatkan tiga jari tengah pada tiga senar pertama gitar (senar 1, 2, dan 3) pada fret yang sama. Kemudian, jari tengah akan menjadi jari dasar, sedangkan jari telunjuk dan kelingking akan menutupi senar di fret yang berbeda.

Setelah kamu berhasil menempatkan jari dengan benar, mulai tekan senar dengan jari tengah dan dengarkan bunyi yang dihasilkan. Jika bunyi tersebut terdengar jelas, artinya kamu sudah berhasil memainkan chord dasar.

Setelah itu, coba ganti chord dengan memindahkan jari tengah ke fret yang berbeda. Kemudian, geser jari telunjuk dan kelingking sesuai dengan fret yang diinginkan. Lakukan hal ini secara berulang-ulang hingga kamu terbiasa dan lancar memainkan chord jalan tengah.

Baca Juga  Down Lagu Westlife: Temukan Cara Mudah Download di Sini

Contoh Chord Jalan Tengah

Berikut ini adalah contoh beberapa chord jalan tengah yang bisa kamu pelajari:

  • Am (A minor)
  • C (C major)
  • D (D major)
  • E (E major)
  • F (F major)
  • G (G major)

Kesimpulan

Belajar chord jalan tengah sangat direkomendasikan untuk pemula yang ingin belajar gitar tanpa ribet. Dengan teknik ini, kamu akan lebih mudah dan cepat dalam mempelajari chord dasar pada gitar. Jangan lupa, terus berlatih dan eksplorasi chord-chord lainnya untuk semakin mengasah kemampuan bermain gitarmu.

Sekian artikel tentang chord jalan tengah ini, semoga bermanfaat dan bisa menjadi panduanmu dalam mempelajari chord pada gitar. Sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya!

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments