Chord Iwan Fals Rindu Tebal

Kenangan yang Tak Pernah Luntur

Hai Sobat Baca, kali ini kita akan membahas tentang salah satu lagu legendaris dari Iwan Fals yang masih sering didengar hingga saat ini, yaitu Rindu Tebal. Lagu ini menjadi salah satu lagu yang paling sering dicover dan dijadikan referensi dalam membuat karya musik baru. Tak hanya liriknya yang menyentuh, namun chord Iwan Fals Rindu Tebal pun turut menjadi bahan diskusi para musisi di Indonesia. Bagaimana sih sebenarnya chord dari lagu ini? Mari kita simak ulasannya dibawah ini!

Sebelum membahas chord Iwan Fals Rindu Tebal, kita perlu mengenal lebih dahulu struktur akor dalam sebuah lagu. Secara garis besar, struktur akor pada sebuah lagu terdiri dari Intro, Verse, Chorus, Bridge, dan Outro. Kita akan fokus terlebih dahulu pada Verse dan Chorus, karena itulah pengantar pada sebuah lagu.

Verse merupakan bagian pada sebuah lagu yang menceritakan kisah atau cerita dalam lagu tersebut. Sedangkan Chorus adalah bagian lagu yang paling sering diulang dan menjadi bagian inti dari lagu. Nah, kembali ke lagu Rindu Tebal yang merupakan salah satu lagu dengan struktur akor sederhana dan mudah dipelajari.

Chorus dari lagu Rindu Tebal terdiri dari empat bar atau 16 ketukan. Pada bar pertama hingga ketiga, kita bisa memainkan akor G mayor dengan durasi satu ketukan. Pada ketukan keempat, kita memainkan akor C mayor dengan durasi dua ketukan. Selanjutnya pada bar kedua kita memainkan akor G dengan durasi 1 ketukan dan C mayor dengan durasi 2 ketukan. Sedangkan pada bar ketiga dan keempat kita memainkan akor D mayor dengan durasi 1 ketukan dan C mayor dengan durasi 2 ketukan.

Nah, untuk bagian Verse lagu Rindu Tebal sendiri cukup mudah untuk dimainkan. Pada bagian pertama lagu, kita memainkan akor G dengan durasi 4 ketukan dan C mayor dengan durasi 2 ketukan. Sedangkan pada bagian kedua kita memainkan akor D mayor dengan durasi 4 ketukan, dan kembali ke C mayor dengan durasi 2 ketukan.

Baca Juga  Contoh Story Telling yang Menghibur dan Menginspirasi

Dengan belajar chord Iwan Fals Rindu Tebal, kamu bisa memainkan lagu ini dengan mudah dan mengisi hari-harimu dengan nada-nada indah dari karya Iwan Fals. Jangan lupa untuk terus berlatih dan mengembangkan kemampuanmu dalam memainkan musik, siapa tahu kamu bisa menciptakan lagu yang lebih indah dari lagu Rindu Tebal.

Penutup kami mengenai chord Iwan Fals Rindu Tebal. Lagu ini memang menjadi salah satu lagu legendaris yang masih terus dinikmati hingga saat ini. Selain melalui lirik, kunci-kunci atau chord dari lagu ini kerap dibahas dan dijadikan referensi dalam membuat lagu baru. Semoga ulasan ini bermanfaat dan dapat membantu kamu dalam memainkan lagu yang satu ini.

Sampai Jumpa di Artikel Menarik Lainnya!

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments