Chord Fall For You

Hai Sobat Baca! Apa kabar?

Sudahkah kalian pernah mendengar lagu “Fall for You” dari Secondhand Serenade? Lagu ini sempat menjadi hits pada masanya dan masih sering didengarkan oleh banyak orang. Selain lirik yang romantis, lagu ini juga memiliki melodi dan chord yang cukup mudah dipelajari bagi pemula. Kali ini, saya akan berbagi chord Fall for You yang bisa kalian mainkan secara akustik di rumah.Sebagai pemula, pasti kalian ingin mencoba bermain lagu ini dengan chord yang sederhana. Untuk memainkan lagu Fall for You, kita hanya membutuhkan empat chord dasar, yaitu C, G, Am, dan F. Keempat chord ini merupakan chord dasar yang sering digunakan dalam banyak lagu pop dan rock. Jadi, setelah menguasai chord dasar ini, kalian bisa dengan mudah memainkan lagu-lagu lainnya.

Namun, sebelum kita mulai belajar chord Fall for You, ada baiknya kita mendengarkan lagu tersebut terlebih dahulu. Lagu ini memiliki tempo yang cukup lambat dan melodi yang sederhana, sehingga mudah diikuti dan dipelajari. Setelah memahami irama dan nada dari lagu tersebut, kita bisa mulai mempelajari chord-nya.

Pertama-tama, kita akan memulai lagu dengan chord C. Chord ini bisa dimainkan dengan menempatkan jari telunjuk pada senar ke-1 fret ke-1, jari tengah pada senar ke-5 fret ke-2, dan jari manis pada senar ke-4 fret ke-3. Selanjutnya, kita akan berganti ke chord G. Chord ini bisa dimainkan dengan menempatkan jari telunjuk pada senar ke-5 fret ke-2, jari tengah pada senar ke-6 fret ke-3, dan jari manis pada senar ke-1 fret ke-3.

Selanjutnya, kita akan berpindah ke chord Am. Chord ini bisa dimainkan dengan menempatkan jari telunjuk pada senar ke-2 fret ke-1, jari tengah pada senar ke-4 fret ke-2, dan jari manis pada senar ke-3 fret ke-2. Setelah itu, kita akan memainkan chord F. Chord ini bisa dimainkan dengan menempatkan jari telunjuk pada senar ke-2 fret ke-1, jari tengah pada senar ke-4 fret ke-3, dan jari manis pada senar ke-3 fret ke-3.

Baca Juga  Zone Defence Adalah

Dalam lagu Fall for You, kita akan memainkan chord C dan G pada intro dan verse. Kemudian, pada chorus, kita akan memainkan chord Am dan F. Jadi, untuk intro dan verse, kalian bisa memainkan chord C dan G secara bergantian. Sedangkan untuk chorus, kalian bisa memainkan chord Am dan F secara bergantian. Jangan lupa untuk menyesuaikan tempo dan irama dari lagu agar lebih enak didengar.

Berikut adalah chord Fall for You yang lengkap:

Intro: C G (x2)

Verse: C G (x2)

Chorus: Am F (x2)

Verse: C G (x2)

Chorus: Am F (x2)

Nah, itu dia chord Fall for You yang bisa kalian pelajari. Jangan lupa untuk berlatih terus agar semakin mahir dalam memainkan gitar. Selamat berlatih dan menikmati lagu Fall for You!

Kesimpulan

Belajar chord Fall for You memang mudah dan cocok untuk pemula. Lagu ini memiliki melodi yang sederhana dan chord dasar yang mudah dipelajari. Dengan menguasai chord dasar C, G, Am, dan F, kalian sudah bisa memainkan banyak lagu pop dan rock lainnya. Selamat mencoba dan jangan lupa berlatih terus agar semakin mahir dalam memainkan gitar.

Sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya!

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments