Belajar Chord Dewa Risalah Hati Dengan Mudah

Selamat datang Sobat Baca

Hai Sobat Baca! Apa kabar? Masih semangat belajar musik? Kali ini, saya akan membahas chord dari lagu Dewa Risalah Hati. Seperti yang Sobat Baca ketahui, Dewa 19 adalah band legendaris dari Indonesia yang sudah puluhan tahun menghibur pendengarnya.Lagu Risalah Hati merupakan salah satu lagu terbaik dari Dewa 19 yang telah menginspirasi banyak orang. Kali ini, kita akan belajar tentang chord dari lagu tersebut. Chord ini sangat mudah dimainkan dan cocok bagi pemula yang ingin belajar bermain gitar.

Chord yang Digunakan dalam Lagu Dewa Risalah Hati

Chord yang digunakan dalam lagu Dewa Risalah Hati adalah A, Bm, D, dan E. Untuk mempermudah pembelajaran, saya akan memberikan diagram chord-nya.

A: x02220

Bm: x24432

D: xx0232

E: 022100

Anda dapat mempraktekkan chord tersebut dengan melakukan strumming up dan down secara perlahan-lahan. Jangan lupa untuk selalu memperhatikan jari mana yang harus ditempatkan pada senar gitar.

Bagaimana Cara Bermain Dewa Risalah Hati?

Dalam lagu Dewa Risalah Hati, chord A dimainkan selama 8 ketukan, kemudian diikuti oleh chord Bm selama 8 ketukan juga. Kemudian chord D dimainkan selama 16 ketukan, diikuti oleh chord E selama 16 ketukan juga. Anda bisa mempraktekkan chord tersebut dengan melakukan pattern i – v (ketukan ke-1 dan ke-5) untuk setiap chord.

Tips Belajar Bermain Risalah Hati Lebih Mudah

Tidak semua orang bisa belajar bermain gitar dengan cepat. Ada yang butuh waktu lebih lama dan ada juga yang lebih cepat mempelajarinya. Namun, ada beberapa tips yang bisa Anda terapkan untuk mempermudah belajar bermain Risalah Hati.1. Berlatih secara teratur. Setidaknya, latihan gitar dilakukan 30 menit setiap hari.2. Memperhatikan posisi jari yang benar. Jangan sampai salah menempatkan jari pada senar.3. Memahami pola ritme pada lagu. Lakukan strumming dengan tenang dan perlahan-lahan.4. Menonton video tutorial. Banyak video tutorial di internet yang bisa membantu Sobat Baca untuk memahami cara bermain Risalah Hati.5. Belajar dari teman yang lebih ahli. Jangan segan untuk bertanya kepada teman yang lebih ahli dalam bermain gitar.

Baca Juga  CPNS Jambi 2021: Harga Mati Untuk Masa Depan yang Lebih Baik

Kesimpulan

Nah, itulah chord dari lagu Dewa Risalah Hati yang cocok bagi pemula yang ingin belajar bermain gitar. Belajar bermain musik memang butuh ketekunan dan kesabaran, namun hasilnya akan terasa memuaskan. Jadi, jangan takut untuk mencoba!Salam musik untuk Sobat Baca dari saya. Sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya!

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments