Belajar Chord Gitar Berita Kepada Kawan untuk Pemula

Pendahuluan

Hai Sobat Baca, sudah pernah dengar lagu “Berita Kepada Kawan” dari Ebiet G Ade? Lagu ini merupakan salah satu lagu legendaris Indonesia yang sangat populer di era 80-an. Bagi yang ingin belajar memainkan lagu ini, maka hal pertama yang musti dipahami adalah chordnya.

Chord Gitar Berita Kepada Kawan

Lagu ini ternyata tidak terlalu sulit dimainkan. Hanya ada empat chord gitar yang harus dimainkan, yaitu G, D, Am, dan C. Kunci G pada fret ketiga, kunci D pada fret lima, kunci Am pada fret kelima, dan kunci C pada fret satu. Dengan memainkan empat kunci ini secara bergantian, maka lagu “Berita Kepada Kawan” bisa dimainkan dengan mudah.

Cara Menempatkan Jari pada Fret Gitar

Untuk memainkan chord gitar Berita Kepada Kawan, penting untuk mempelajari cara menempatkan jari pada fret gitar. Jari-jari yang biasanya digunakan adalah jari telunjuk, jari tengah, dan jari manis. Jari telunjuk diletakkan pada fret yang dituju, jari tengah diletakkan di atasnya, dan jari manis diletakkan pada fret yang lebih tinggi.

Cara Membaca Chord Gitar Berita Kepada Kawan

Untuk mempermudah memainkan chord gitar Berita Kepada Kawan, penting juga untuk mempelajari cara membaca chord gitar tersebut. Chord gitar ditulis dengan cara tertentu, seperti huruf G untuk G major, huruf D untuk D majot, huruf Am untuk A minor, dan huruf C untuk C major. Selain itu, biasanya di bawah chord gitar juga disertakan lagu atau artis yang menggunakan chord tersebut.

Cara Menghafal Chord Gitar Berita Kepada Kawan

Memang tak dapat dipungkiri, menghafal chord gitar Berita Kepada Kawan membutuhkan waktu dan usaha. Tidak ada cara instan untuk menguasai chord gitar tersebut. Oleh sebab itu, latihan terus menerus sangat diperlukan untuk bisa menghafal chord tersebut.

Baca Juga  Lagu Rotiku Diciptakan Oleh

Cara Berlatih Chord Gitar Berita Kepada Kawan

Untuk bisa memainkan chord gitar Berita Kepada Kawan dengan baik, dibutuhkan latihan terus menerus. Salah satu cara berlatih yang efektif adalah dengan berlatih terus menerus dalam waktu yang singkat. Misalnya, berlatih selama lima belas menit dalam sehari, namun dilakukan secara teratur setiap hari.

Cara Bermain Chord Gitar Berita Kepada Kawan

Setelah menguasai dan menghafal chord gitar Berita Kepada Kawan, saatnya untuk memainkannya. Pertama-tama, gantilah senar yang sudah tidak layak dengan senar yang masih baru. Kemudian, letakkan jari-jari pada fret gitar sesuai dengan kunci yang dimainkan. Setelah itu, mainkan kunci-kunci tersebut secara bergantian sesuai dengan chord gitar.

Fungsi Chord Gitar Berita Kepada Kawan

Chord gitar Berita Kepada Kawan sangat penting dalam memainkan lagu ini. Dengan chord gitar ini, maka lagu ini dapat dimainkan dengan lebih mudah dan terdengar lebih enak didengar.

Kelebihan Bermain Chord Gitar Berita Kepada Kawan

Memainkan chord gitar Berita Kepada Kawan memiliki banyak kelebihan. Pertama-tama, memainkan chord gitar dapat meningkatkan kreativitas. Kedua, bermain chord gitar dapat menjadi hiburan dan mengurangi rasa stres. Ketiga, memainkan chord gitar dapat memperkuat ketenangan dan kesabaran.

Kesulitan dalam Bermain Chord Gitar Berita Kepada Kawan

Meskipun pada dasarnya chord gitar Berita Kepada Kawan tidak terlalu sulit dimainkan, tetap ada beberapa kesulitan yang perlu dihadapi. Pertama-tama, belum terbiasa menempatkan jari pada fret gitar yang tepat. Kedua, kurangnya keinginan untuk berlatih secara rutin.

Cara Mengatasi Kesulitan dalam Bermain Chord Gitar Berita Kepada Kawan

Untuk mengatasi kesulitan dalam bermain chord gitar Berita Kepada Kawan, langkah paling penting adalah dengan berlatih secara rutin. Selain itu, mintalah bantuan dari teman atau guru musik yang lebih berpengalaman untuk memberikan saran dan masukan untuk memperbaiki teknik bermain gitar tersebut.

Baca Juga  Eur Usd Investing: Cara Menghasilkan Uang dengan Mudah

Tips Bermain Chord Gitar Berita Kepada Kawan

Beberapa tips bermain chord gitar Berita Kepada Kawan yang bisa dicoba adalah pertama-tama pilihlah gitar yang nyaman. Kedua, latihan terus menerus, ketiga, membaca not balok atau melodi dapat mempermudah pelajaran, keempat, jangan merasa gagal jika belum bisa, dan kelima, nikmatilah proses belajar.

Kesimpulan

Dalam artikel ini, kita telah mempelajari chord gitar Berita Kepada Kawan yang merupakan salah satu lagu legendaris Indonesia. Lagu ini memang terdengar sederhana, namun memainkan chordnya membutuhkan latihan terus menerus. Dengan terus berlatih dan mempelajari teknik-teknik yang tepat, kita dapat menguasai chord gitar Berita Kepada Kawan.

Sampai Jumpa Lagi di Artikel Menarik Lainnya

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments