Chord Asmara ST12: Gitar Akustik yang Romantis

Memahami Chord Asmara ST12

Hai Sobat Baca, pasti kamu sudah tidak asing lagi dengan lagu-lagu romantis ST12. Salah satu lagu yang paling populer adalah “Asmara”, yang dirilis pada tahun 2006. Lagu ini mengisahkan tentang seorang pria yang sedang jatuh cinta dengan seorang wanita.Tentu saja lagu ini tidak lengkap tanpa chord gitar yang pas. Nah, di artikel ini kita akan membahas tentang chord Asmara ST12 yang bisa kamu mainkan di gitar akustikmu.Sebelum itu, kita akan membahas tentang pengenalan dasar chord. Chord adalah kombinasi tiga atau lebih nada yang dimainkan bersama-sama. Ada chord mayor, minor, dan sebagainya.Untuk memainkan chord, kamu harus menempatkan jari-jarimu di beberapa senar gitar dan menekannya pada beberapa posisi di fret. Setiap posisi memiliki suara yang berbeda, dan saat dimainkan bersama dengan senar lainnya, akan menghasilkan sebuah chord.

Chord Dasar pada Lagu Asmara ST12

Chord dasar pada lagu Asmara ST12 terdiri dari empat chord, yaitu C, Am, F dan G. Berikut adalah cara memainkan chord dasar tersebut:1. Chord C (C = Do Mayor) Tempatkan jari telunjukmu pada senar pertama di fret 1, kemudian jari tengahmu pada senar keempat di fret 2, dan jari manismu pada senar kelima di fret 3. Jangan mainkan senar keenam.2. Chord Am (Am = La Minor)Tempatkan jari telunjukmu pada senar kedua di fret 1, jari tengahmu pada senar ketiga di fret 2, dan jari manismu pada senar keempat di fret 2. Jangan mainkan senar keenam.3. Chord F (F = Fa Mayor)Tempatkan jari telunjukmu pada senar ketiga di fret 1, jari tengahmu pada senar keempat di fret 2, dan jari manismu pada senar kelima di fret 3. Jangan mainkan senar pertama dan keenam.4. Chord G (G = Sol Mayor)Tempatkan jari telunjukmu pada senar kelima di fret 2, jari manismu pada senar keenam di fret 3, dan jari kelingkingmu pada senar keempat di fret 3. Jangan mainkan senar pertama dan kedua.

Baca Juga  C70 Modifikasi Simple

Cara Memainkan Chord Asmara ST12

Setelah kamu menguasai chord dasar pada lagu Asmara ST12, selanjutnya adalah memainkannya secara berurutan. Berikut adalah chord progression atau urutan chord yang harus kamu mainkan:C – Am – F – GUntuk tempo atau kecepatan dalam memainkan chord, kamu bisa mengikuti irama lagu Asmara ST12.Untuk pengiring musik, kamu bisa memainkan strumming pattern atau pola penggesekan gitar yang sesuai dengan irama lagu. Kamu bisa menemukan pola strumming yang pas melalui tutorial video atau artikel tentang pengiring musik untuk lagu Asmara ST12.

Kesimpulan

Jadi, itulah chord Asmara ST12 yang bisa kamu mainkan di gitar akustikmu. Dengan menguasai chord dasar dan pola strumming yang pas, kamu bisa memainkan lagu ini dengan lancar dan mengiringi momen romantismu.Jangan lupa berlatih dan terus mengembangkan keterampilanmu dalam memainkan gitar. Sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya!

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments