Jangan Takut Untuk Memainkan Chord “Aku Mau Mendampingi Dirimu”

Hai, Sobat Baca!

Pernahkah Sobat Baca mendengar lagu “Aku Mau Mendampingi Dirimu” dari band Indie lokal yang sedang naik daun, Fourtwnty? Lagu yang berirama santai dan liriknya yang romantis ini belakangan sering menjadi acuan para pemain gitar dalam belajar chord. Nah, kali ini saya akan memberikan tips dan trik bagaimana memainkan chord dari lagu ini. Yuk, kita simak artikel ini sampai habis!

Daftar Chord “Aku Mau Mendampingi Dirimu”

Sebelum mempelajari cara memainkan chord “Aku Mau Mendampingi Dirimu”, mari kita lihat dulu daftar chord yang ada dalam lagu tersebut. Ada enam chord yang wajib dipelajari, yakni C, G, Am, F, Dm, dan Em. Jangan khawatir, jika belum mengenal chord-chord tersebut, Sobat Baca bisa mencarinya terlebih dahulu di internet atau langsung belajar ke guru gitar terdekat.Tahap selanjutnya adalah mempelajari pola pengambilan senar dalam setiap chord. Adapun pola tersebut adalah sebagai berikut:

Bagaimana Memainkan Chord “Aku Mau Mendampingi Dirimu”

1. CPada chord C, jari telunjuk diletakkan pada senar ke-1 fret ke-1, jari tengah pada senar ke-5 fret ke-3, dan jari manis pada senar ke-2 fret ke-3. Adapun pola pengambilan senar dalam chord C adalah: D-G-B-E-G.2. GPada chord G, jari telunjuk diletakkan pada senar ke-6 fret ke-3, jari tengah pada senar ke-1 fret ke-3, dan jari manis pada senar ke-2 fret ke-3. Adapun pola pengambilan senar dalam chord G adalah: D-G-B-E-D.3. AmPada chord Am, jari telunjuk diletakkan pada senar ke-2 fret ke-1, jari tengah pada senar ke-4 fret ke-2, dan jari manis pada senar ke-3 fret ke-2. Adapun pola pengambilan senar dalam chord Am adalah: G-B-E-A-D.4. FPada chord F, jari telunjuk diletakkan pada senar ke-2 fret ke-1, jari tengah pada senar ke-4 fret ke-2, dan jari manis pada senar ke-3 fret ke-3. Adapun pola pengambilan senar dalam chord F adalah: D-G-B-E-B.5. DmPada chord Dm, jari telunjuk diletakkan pada senar ke-1 fret ke-1, jari tengah pada senar ke-3 fret ke-2, dan jari manis pada senar ke-2 fret ke-3. Adapun pola pengambilan senar dalam chord Dm adalah: D-G-B-E-A.6. EmPada chord Em, jari telunjuk diletakkan pada senar ke-5 fret ke-2, jari tengah pada senar ke-4 fret ke-2, dan jari manis pada senar ke-3 fret ke-1. Adapun pola pengambilan senar dalam chord Em adalah: E-B-G-D-G.

Baca Juga  Belajar Bermain Gitar: Chord SID Jadilah Legenda

Kesimpulan

Mempelajari chord “Aku Mau Mendampingi Dirimu” memang membutuhkan waktu dan latihan yang cukup. Namun, jika Sobat Baca sudah bisa memainkan lagu tersebut, rasanya pasti sangat puas dan bangga. Jangan lupa untuk terus berlatih dan mengeksplorasi chord-chord lainnya. Sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya!

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments