Bahasa Jepangnya Kamu

Hai, Sobat Baca!

Kamu pasti sudah pernah mendengar dan ingin belajar bahasa Jepang, ya kan? Bahasa Jepang yang unik dan menarik ini memang cukup diminati oleh banyak orang. Selain bisa menambah wawasan, kamu juga bisa lebih mudah berkomunikasi saat berkunjung ke Jepang nanti. Nah, dalam artikel kali ini, kita akan membahas tentang beberapa kata dan ungkapan dalam bahasa Jepang yang mungkin bisa berguna buat kamu. Siap? Ayo kita mulai!

1. Konnichiwa (こんにちは) – ini adalah ungkapan sapaan yang biasa digunakan di Jepang. Artinya “Halo” atau “selamat siang”. Kata ini juga cocok untuk digunakan saat kamu bertemu dengan orang yang tidak terlalu akrab.

2. Arigatou (ありがとう) – Berarti “terima kasih”. Ini adalah kata yang penting untuk kamu ketahui karena di Jepang, mereka sangat menghargai rasa terima kasih.

3. Sayounara (さようなら) – Ini adalah kata yang biasa digunakan untuk mengucapkan selamat tinggal. Kamu bisa menggunakannya saat kamu akan berpisah dengan teman atau kenalan.

4. Ogenki desu ka? (おげんきですか?) – Ini adalah ungkapan yang digunakan saat ingin menanyakan kabar seseorang. Artinya “Apa kabar?”

5. Gomenasai (ごめんなさい) – Kata ini berarti “Maaf”. Ini adalah kata yang cocok untuk kamu gunakan saat ingin meminta maaf.

6. Wakarimasu (わかります) – Artinya “Saya mengerti”. Ini adalah kata yang cocok untuk kamu gunakan saat kamu ingin menunjukkan bahwa kamu memahami atau mengerti sesuatu.

7. Hajimemashite (はじめまして) – Ini adalah kata yang cocok untuk digunakan saat kamu bertemu dengan seseorang untuk pertama kalinya. Artinya “Senang bertemu denganmu”.

8. Onegaishimasu (お願いします) – Ini adalah kata yang biasa digunakan untuk meminta sesuatu atau meminta bantuan. Artinya “Silakan” atau “Tolong”.

Baca Juga  Contoh Soal Pertidaksamaan Linier

9. Oishii (美味しい) – Artinya “enak”. Ini adalah kata yang cocok untuk kamu gunakan untuk menunjukkan bahwa makanan atau minuman yang kamu konsumsi enak.

10. Kawaii (かわいい) – Berarti “lucu” atau “imut”. Ini adalah kata yang biasa digunakan untuk menggambarkan sesuatu yang menarik perhatian dan lucu seperti boneka atau hewan.

11. Itadakimasu (いただきます) – Ini adalah ungkapan yang digunakan saat akan makan. Artinya “Mari kita makan”. Ungkapan ini memiliki arti yang dalam karena menunjukkan rasa syukur atas makanan yang akan dikonsumsi.

12. Suki (好き) – Berarti “suka”. Ini adalah kata yang cocok untuk kamu gunakan saat ingin mengungkapkan kesukaanmu terhadap sesuatu.

13. Nani (何) – Artinya “apa”. Ini adalah kata yang cocok untuk kamu gunakan saat ingin bertanya tentang sesuatu.

14. Genki desu ka? (元気ですか?) – Ini adalah ungkapan yang digunakan untuk menanyakan kesehatan seseorang. Artinya “Apakah kamu sehat?”

15. Gochisousama (ごちそうさま) – Ini adalah ungkapan yang digunakan saat selesai makan. Artinya “Terima kasih atas makanan yang lezat”.

16. Matte (待って) – Artinya “tunggu”. Ini adalah kata yang cocok untuk kamu gunakan saat ingin menyuruh seseorang menunggu.

17. Baka (馬鹿) – Berarti “bodoh”. Ini adalah kata yang bisa kamu gunakan saat kamu ingin mengejek seseorang.

18. Yoroshiku onegaishimasu (よろしくお願いします) – Ini adalah ungkapan yang digunakan saat ingin memperkenalkan diri atau meminta bantuan dari seseorang. Artinya “Salam kenal” atau “Tolong bantu saya”.

19. Mata ne (またね) – Ini adalah kata yang cocok untuk digunakan saat kamu akan berpisah dengan teman atau kenalan. Artinya “Sampai jumpa lagi”.

20. Oyasumi (おやすみ) – Berarti “selamat tidur”. Ini adalah kata yang cocok untuk kamu gunakan saat ingin mengucapkan selamat tidur pada seseorang.

Baca Juga  Mimpi Gigi Copot: Arti, Makna, dan Fakta Menariknya

Kesimpulan

Nah, itulah beberapa kata dan ungkapan dalam bahasa Jepang yang mungkin bisa berguna buat kamu. Tentunya masih banyak lagi kosakata dan ungkapan lainnya yang bisa kamu pelajari dan gunakan saat berkunjung ke Jepang. Jangan lupa, terus belajar dan jangan takut salah dalam mengucapkan kata-kata dalam bahasa Jepang. Sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya!

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments